Nadia Mulya Sapa Pencinta Buku di Banjarmasin

  • Whatsapp
Nadia Mulya Sapa Pencinta Buku di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Penulis buku sekaligus presenter kondang Nadia Mulya sambangi penggemarnya di Kota Banjarmasin. Tepatnya digedung Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan dalam acara meet and greet yang diprakarsai oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin 4/11/2019.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani mengatakan acara tersebut bertujuan untuk lebih merangsang masyarakat agar lebih termotivasi dan tertarik untuk menjadi individu yang suka membaca.

Muat Lebih

“Lebih banyak ibu-ibu yang datang, mungkin karena alasan yang datang ini adalah presenter infotainment” ucap perempuan yang kerap disapa bunda Nunung ini.

BACA JUGA:  KPPN Pelaihari Beri Penyuluhan Kelola Keuangan Kepada 2 MTsN
Nadia Mulya Sapa Pencinta Buku di Banjarmasin
Nadia Mulya Sapa Pencinta Buku di Banjarmasin

 

Ia menyebutkan hal Ini terbukti dengan lebih banyak ibu-ibu ketimbang anak muda yang berhadir pada acara tersebut. Mereka beralasan karena ingin melihat artis, dan ada juga yang ingin mendengar pengalaman yang diberikan oleh narasumber.

Sementara itu Nadia Mulya mengaku sangat bersemangat datang ke Kalimantan Selatan untuk memenuhi undangan Bunda Nunung Kepala Dispersip Kalsel.

“Selain tertarik ingin melihat keindahan Kalsel, saya juga takjub mengetahui gencarnya promosi minat baca yang dilakukan Pemprov Kalsel dan pesatnya pertumbuhan minat baca di daerah ini melalui berbagai pemberitaan internet,” ujarnya.

Sebagai penulis, Nadia menyambut baik setiap kesempatan membagikan karyanya, sekaligus kisah di baliknya, yang mungkin bisa menginspirasi penulis maha karya berikutnya.

BACA JUGA:  Sumpah Pemuda, 7 Sekolah Raih Anugerah Tertib Lantas

Wanita pemilik 10 karya sastra ini memberikan tips dan pengalaman selama ia menjalani karir sebagai penulis, ia mengatakan kalau perbedaan zaman memang sangat mempengaruhi minat baca terhadap generasi sekarang.

“Ketertarikan Generasi Z terhadap minat baca memang sangat minim, karena kemajuan teknologi. Padahal dengan membaca buku bisa lebih gampang mengingat informasi dibanding dengan internet yang serba gampang” tegasnya.

Ia sangat berharap para pejuang literasi di Kalsel supaya bisa lebih giat lagi untuk menulis dan bisa menjadi penulis yang menghasilkan karya yang bisa mengispirasi banyak orang.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait