Loading...
125 views

Gara-Gara Pajak, BPPRD Banjarbaru Mengadu Ke Ombudsman

Pajak
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Persoalan pajak Cristal Bakery akhirnya dibawa BPPRD Kota Banjarbaru ke Ombudsman, Hal tersebut mengingat sampai sekarang belum adanya titik temu antara KPP Pratamama dan BPPRD.

Kepala Bidang Pajak dan Retribusi BPPRD Kota Banjarbaru, Dodih Saputra, menyebutkan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Ombudsman dan menembuskan hal ini kepada Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Akan tetapi, sebelumnya harus menunggu jawaban terlebih dahulu dari KPP Pratama dan diminta duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang berlarut itu.

“Nah apabila, mereka tidak duduk bersama dan menyelesaikannya maka sebagai penengah nanti Ombudsman RI yang akan menghandle,” ucapnya.

Pajak Cristal Bakery Akhirnya Dibawa BPPRD Kota Banjarbaru ke Ombudsman

Ia membeberkan, perihal masalah tersebut, apabila KPP Pratama merasa tinggi dalam hal ini serta tidak mau membicarakan ini sampai tuntas maka secara tidak langsung kedua belah pihak, sesuai birokrasi yang ada, maka Ombudsman akan segera melayangkan surat panggilan kepada Kantor Pelayanan.

“Kemarin kan, kami ke Ombudsman, dari mereka ada dua alternatif yang bisa diambil yang pertama berdiskusi serta duduk bersama dan yang terakhir dengan adanya penengah nantinya,” tegasnya.

Dodih menjelaskan, apabila masalah ini masih saja tak bisa terhindarkan, maka, pihak BPPRD Kota Banjarbaru akan membuat peraturan baru terkait perihal tersebut agar nantinya tidak ada lagi kesalah pahaman antara pajak retribusi daerah dan PPN yang terkhusus untuk negara.

BACA JUGA:  Membaca Dapat Meningkatkan Potensi Diri Menghilangkan Stres

“Nanti ya kami bikin aja peraturan baru dan hal ini menyangkut izin dikenakan ke Crystal Bakery, kerjasama nanti kami dengan DPMPTSP untuk itu pabrik pembuatannya juga harus ada di Banjarbaru,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Loading...
Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.