Loading...
121 views

DPRD Banjarbaru Apresiasi Pembangunan Kereta Api di Kalsel

Kereta Api

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Rencana pembangunan rel kereta api di Kalsel banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak tak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Banjarbaru.

Wakil Ketua II DPRD Kota Banjarbaru, H. Napsiani Samandi mengatakan, alasan potensi perekonomian yang menjadi sebab kereta api di bumi Antasari ini didukung. Banjarbaru sudah mulai berkembang, bahkan, dukungan tersebut juga didasari olehnya dengan pembangunan bandara yang bertarap Internasional dan hampir rampung tahun ini di wilayah Kota Idaman tersebut.

Pembangunan Rel Kereta Api di Kalsel

“Nah dari itu kami siap kalau memang pencanangan kereta api, tinggal implementasi saja lagi, potensi di Banjarbaru cukup besar,” ujarnya kepada Wartaniaga.com, Sabtu (09/11).

BACA JUGA:  Minim Kesadaran Warga, Banjarmasin Masih Belum Metropolitan

Ia mengungkapkan, keyakinannya selain menghadapi era industri 4.0, dirinya juga sudah mencanangkan itu dan serta sudah mempersiapkan program yang bersifat menunjang kemudahan masyarakat dalam beraktivitas salah satunya dukungan terhadap fasilitas baru seperti kereta api di Kalimantan Selatan.

“Kalau ini memang ada, bukan hanya menjadi daya tarik tapi ini harus kita dukung, supaya masyarakat dapat menikmati juga pencanangan ini,” ucapnya.

Napsiani berharap, dengan tujuannya untuk kemajuan serta perkembangan industri yang terus diusahakan mereka saat ini dapat menjadi Kota Idaman yang maju dan canggih.

“Kami apresiasi bukan hanya nanti ada BRT, tapi kita sudah punya Bandara yang bertarap Internasional ditambah lagi ada industri kereta api, sangat hebat lagi,” bebernya.

BACA JUGA:  Program Magrib Mengaji, Terkendala Anggaran

Ia membeberkan, dari beberapa program yang sudah dijalankan termasuk Kelengkapan Alat Dewan (KAD) pihaknya juga menginginkan proyek tersebut juga cepat terealisasi supaya tidak menjadi isapan jempol belaka. Akan tetapi, kalaupun itu benar maka pihaknya akan segera menyusun pencanangan itu supaya tidak terkesan tergesa-gesa dalam pembangunannya nanti.

Loading...

“Saatnya kita harus berkembang dan makin banyak jenis transportasi di Kalsel tepatnya di Kota Banjarbaru itulah kualitasnya, dan jangan sampai terus berfokus di pulau jawa saja,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *