Banjarmasin Akan Bangun Lapangan Sepakbola Berstandar Nasional

  • Whatsapp
Lapangan Sepakbola

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) saat ini sedang melakukan kajian untuk pembangunan tiga titik lapangan bola guna memfasilitasi atlet sepakbola dalam berolahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Taufik Rifani menuturkan Pemerintah Kota Banjarmasin sudah menetapkan tiga titik yang akan dijadikan lapangan sepakbola berstandar nasional.

“Kita sudah memiliki lahan di antaranya wilayah Banjarmasin Utara (HKSN), Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan,” ucapnya, saat berada di Rumah Rakyat Kota Banjarmasin kemaren.

Pembangunan Lapangan Sepakbola Wilayah Banjarmasin Utara

Ia menjelaskan pembangunan lapangan sepakbola khususnya wilayah Banjarmasin Utara (HKSN) bisa dijadikan berskala nasional karena luas wilayah memenuhi standar nasional.

“Wilayah HKSN setelah kita teliti bisa berskala nasional walaupun mepet tempatnya, sedangkan sisanya lapangan sepak bola mini,” jelasnya.

BACA JUGA:  KONI Tanbu Bakal Jaring Atlet Seluruh Cabor

Ia mengharapkan Kota Banjarmasin harus memiliki stadion sepakbola berskala nasional agar atlet mempunyai tempat khusus untuk melakukan latihan dan lebih mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Yang pasti kita negosiasikan dengan pihak dewan dulu, semoga bisa terlaksana dengan lancar,” harapnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait