30 views

DKP3 Banjarmasin Cetak Puluhan WUB Bidang Ternak

WUB

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin dalam mendukung program pengembangan 2.500 wira usaha baru (WUB) bagian dari salah satu program pemerintahan kota, pihaknya berkontribusi mencetak 55 wira usaha baru (WUB) di seluruh pelosok Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Peternakan, DKP3 Kota Banjarmasin, Anwar Ziady, mengatakan sejak tahun 2017 hingga sekarang ada puluhan WUB bidang peternakan yang sudah dibina, WUB ini memiliki kecakapan usai diberi pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin.

“Kami target kan mencapai 55 WUB bidang peternakan, sekarang ada 42 kelompok yang sudah terdaftar untuk masing-masing kelompok ada 5-10 orang,”ucapnya kepada wartaniaga.com saat ditemui di ruangannya di Banjarmasin, Senin (11/11).

Dinas Ketahanan Pangan Dukung Program Pengembangan WUB

Anwar melanjutkan, produk aneka yang dihasilkan WUB berupa makan makanan berasal dari hewan ternak maupun hewan lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai penunjang ekonomi di Banjarmasin.

“Ada telor asin, bakso ayam, nugget ayam, dan abon ayam, itu merupakan usaha-usaha yang bisa di geluti masyarakat dengan modal yang terjangkau,”ujarnya.

Sementara itu, Anwar menambahkan produk yang dihasilkan dari WUB memiliki keunggulan dari segi kualitas dituntut untuk tidak menggunakan bahan pengawet.

“Iya benar, tidak diperbolehkan memakai bahan pengawet sedikitpun,” kata Anwar.

Ada pun syarat mengikuti untuk gabung WUB tersebut, calon peserta harus mengajukan proposal baik lewat perorangan ataupun perkelompok.

BACA JUGA:  Buang Sampah Ditempatnya, Warga Dapet Internet Gratis

“Mengajukan proposal dulu baru cek layak atau tidak layak, untuk warga luar daerah bisa mengikuti pelatihannya saja tapi tidak dengan paket tertentu,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *