85 views

Rebut Ratusan Juta, Tuntung Pandang 10K Diikuti Ratusan Peserta

Tuntung Pandang 10K

Wartaniaga.com, Pelaihari – Ratusan peserta ikuti lomba lari marathon Tuntung Pandang 10K, lomba tersebut memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, tepatnya senilai total 120 juta, Minggu 10/11/2019.

Mengambil start di Jalan A. Syairani komp Perkantoran Gagas Pelaihari (depan lapangan pertasi kencana), Lomba lari maratahon tuntung pandang 10K dalam rangka memperingati HUT Tanah Laut ke 54 tersebut di lepas langsung oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, selain itu diramaikan oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, juga turut ambil bagian 8 peserta dari Negara Kenya.

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari Marathon Tuntung Pandang 10K

Tuntung Pandang 10K

Bupati Tanah Laut, H. Sukamta mengatakan tuntung pandang 10K merupakan agenda rutinitas pemerintah kabupaten Tanah Laut dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Tanah Laut.

Sukamta berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bukan hanya pada peringatan HUT Tanah Laut, tapi juga bisa dilaksanakan pada kegiatan – kegiatan lainnya untuk memicu dan memacu atlit – atlit muda Kalsel.

“Olah raga lari adalah olah raga paling murah dan tidak beresiko tinggi,” ujar Sukamta.

Kegiatan Tuntung Pandang 10K Diikuti Banyak Peserta

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Tanah Laut, Luffiati Uyun menambahkan kegiatan tuntung pandang 10K kali ini cukup meriah, di ikuti sekitar 500 orang peserta kategori umum, 658 orang peserta pelajar dan 80 orang peserta master.

BACA JUGA:  PAPERPENAS Batal di Papua, Pindah ke GOR Pulau Gadung

Diharapkannya dengan hadirnya atlit – atlit dari dari luar daerah dan luar negeri bisa menjadi penyemangat dan motivasi bagi atlet daerah, sehingga bisa melahirkan atlit – atlit profesional di Tanah Laut.

“Total hadiah yang kita sediakan sebanyak 120 juta untuk 3 kategori,” singkat Uyun.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *