Sepakbola Legend Kembali Digelar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebelumnya tidak hanya sepakbola Liga profesional saja yang menghentikan kompetisi, kejuaraan sepakbola legend pun terkena imbas dari pendemi Covid 19 (Corona).

Seiring berangsur membaiknya kondisi daerah, maka kegiatan sepakbola pun kembali digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hasilnya, tahun ini gelaran sepakbola lokal memperebutkan piala Gubernur yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel tersebut kembali di gelar di Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman, sejak Rabu (1/9lkemarin.

Dikatakan Ketua Koordinator Pelaksana Sepakbola Legend 2021 Gubernur Kalsel Cup 2021, Budiono, gelaran ini terselenggara atas banyaknya permintaan dari pecinta sepakbola di Kalsel agar event tersebut kembali digelar.

Setidaknya, sebanyak 16 tim turut ambil bagian dalam kejuaraan yang dilaksanakan selama satu minggu itu, diantaranya juara tahun lalu yakni, All Star Kalsel.

BACA JUGA:  Usulan 9 Cabor Baru untuk Porprov 2022 Mendapat Persetujuan

“Banyak tim yang ikut, artinya antusias cukup besar. Untuk itu, kejuaraan ini kembali kita gelar dengan target peserta yang usianya memang sudah tak muda lagi,” katanya.

Sementara itu, menanggapi kejuaraan ini, Pemain All Star Kalsel, Yuyu mengatakan bahwa pihaknya sangat menhambut baik, karena ada atau tidak adanya corona para pemain menurutnya tetap berlatih, sekadar menjaga kondisi fisik.

Biasanya kata Yuyu para pemain rutin menggelar latihan di salah satu lapangan bertaraf internasional, Lapangan Green Yakin Ahmad Yani Km 10.

“Bisanya setiap kamis sore Kami pasti berkumpul untuk menggelar latihan di lapangan Green Yakin,” tambah dia.

Yuyu sendiri mengaku dirinya rutin latihan fisik setiap hari mulai latihan lari sejauh tiga kilometer hingga melakukan jugling di sekitar rumah.

BACA JUGA:  VVIP Stadion 17 Mei Ditarget Selesai 23 Desember

“Setelah lari kadang jogging terus melakukan fisik lainnya. para pemain juga melakukan hal yang sama,” sebut dia.

“Tidak usah disuruh saya yakin mereka akan tetap latihan mandiri. Nanti juga akan ketahuan fisik siapa yang kuat di lapangan,” kata Yuyu.

Sepak bola all-star Kalsel sendiri selalu sukses meraih gelar juara di berbagai evant baik nasional maupun lokal.

Selain Riduan Sirait di tim ini para legenda sepakbola Barito Putera seperti Sugeng Budiarto dan eks pemain PKT Bontang Mansyur serta legenda Peseban Mulyani.

Editor:Ahmad Yani

L

Pos terkait