Pemko Banjarmasin Siapkan Event Pariwisata di 2021

  • Whatsapp
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Walikota Banjarmasin H ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Ariifn Noor

Wartaniaga.com, Banjarmasin  – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bertekad akan kembali galakkan dunia pariwisata dengan menggelar beberapa event Pariwisata tahun ini.

Semangat tersebut setidaknya mulai kembali setelah kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Banjarmasin kemarin, yang berharap kota berjuluk Seribu Sungai itu bisa kembali menggiatkan dunia wisatanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyatakan, ketersediaan lapangan pekerjaan tergantung pada pertumbuhan disektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Karena itu, ia ingin, dalam kunjungan selama di Kota Banjarmasin, program kerja kementeriannya dalam rangka meningkatkan pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata dan kreatif, dapat diketahui masyarakat luas yaitu gercep (gerak cepat), geber  (gerak bersama) dan gas full.

BACA JUGA:  Lestarikan Budaya, Pemprov Kalsel Gelar Festival Pencak Silat

“Kita ingin buka seluas luasnya dan platform kita 3G. Gercep (gerak cepat). Geber (gerak bersama) dan Gas full dan taglinenya adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ujarnya, saat menyusuri jalan Kota Banjarmasin ditemani Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, dan para pejabat lingkup Pemprov Kalsel, Kamis (02/09).

Perencanaan tersebut, lanjutnya, merupakan langkah- langkah yang akan dilaksanakan kementeriannya bersama seluruh Pemda dengan harapan bisa menjadikan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Walikota Banjarmasin,  H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut selain memperkenalkan pariwisata yang ada di kota ini, juga menyampaikan beberapa rencana agenda kegiatan untuk menunjang kepariwisataan, sepeti  event Banjarmasin Sasirangan Festival ( BSF ) yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober nanti dan sebagai rangkaian harijadi Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Paman Yani: FBS Kotabaru Mampu Geliatkan Perekonomian Sektor Pariwisata

Kemudian kegiatan SuKa atau South Kalimantan Travel Mart yang pelaksanaannya juga di Bulan Oktober  nanti.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait