Pastikan Porprov Digelar Tahun Ini, Dispora Kalsel : HSS Sudah Siap

  • Whatsapp
M Fitri Hernadi saat bersama Kadispora Kalsel, Hermansyah

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sempat pesimis dapat diselenggarakan tahun ini, gelaran Pekan Olahraga Provinsi dipastikan digelar tahun ini jua.

Hal itu dikemukakan Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyikapi kepastian pelaksanaan Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sempat tertunda hingga tahun ini akibat pandemi Covid-19, kalau penundaan dilakukan  kembali dinilai tak baik karena akan berpengaruh terhadap jalannya pembinaan prestasi atlet Kalsel.

Untuk itu, Dispora Kalsel optimis bahwa Porprov tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya setelah dimundur setahun ke 2022.

Sementara persiapan pelaksanaan sejauh ini menurutnya diserahkan ke Pemkab HSS dan cabor masing-masing. “Mereka akan diarahkan oleh KONI Provinsi Kalsel guna melakukan persiapan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Jaring Atlet Berbakat, Festival Sepakbola U14 Paman Birin Cup 2021 Resmi digelar

Rapat persiapan menurutnya telah dilakukan beberapa kali, dan HSS selaku tuan rumah menyatakan siap melaksanakan Porprov 2022 ini. Untuk itu pihaknya berkeyakinan bahwa tak ada penundaan lagi.

“Secara garis besarnya, HSS siap selaku penyelenggara, karena beberapa venue sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Tentunya mereka selaku tuan rumah tak ingin kalau gelaran ini kembali ditunda apalagi sampai batal dilaksanakan,” ucapnya.

Selaku pengarah pelaksanaan Porprov 2022 HSS, Koni Kalsel sejauh ini pun belum bisa memastikan apakah Porprov akan dilaksanakan tahun ini, karena keterbatasan anggaran menjadi patokan pihaknya.

Kalau pun tetap dilaksanakan, Koni Kalsel berkeyakinan bahwa beberapa cabang tak akan dipertandingkan karwna penyesuaian dana yang tersedia.

BACA JUGA:  Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait