Formi Kalsel Seleksi 361 Atlet Menuju Fornas 2019

  • Whatsapp
Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia

L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) melakukan seleksi kepada ratusan atlet yang berasal dari 9 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V yang di laksanakan pada tanggal 14-18 November mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua Formi Kalsel, Artuti Ramlan mengatakan, seleksi ratusan atlet ini nantinya akan diikutsertakan mengikuti 25 cabang olahraga dari total keseluruhan 28 cabor seperti bagasing, balogo, enggrang, olahraga tradisional serta olahraga modern lainnya.

Muat Lebih

“Seleksi ini diikuit oleh 361 atlet yang di ikutsertakan nantinya untuk menuju Fornas di Kaltim,”ucapnya kepada wartaniaga.com, Selasa (29/10).

BACA JUGA:  Peseban Siap Hadapi Persehan Marabahan

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia

Artuti melanjutkan, untuk Fornas IV 2017 Formi memberikan kontribusi yang bagus untuk Kalsel yakni dengan meraih predikat juara umum, sedangkan tahun 2019 ini, ia bertekad akan mempertahankan gelar juara umum tersebut.

“Tambahan khusus untuk Fornas selanjutnya bahwa kedepan harus lebih baik dan pastinya harus membawa kembali juara itu untuk banua kita,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengungkapkan pihaknya akan terus menggelorakan dan mengembangkan olahraga tradisional yang dipegang Formi, menurutnya olahraga formi erat dengan budaya lokal.

“Kita kembangkan olahraga tradisional seperti ini, untuk bersama-sama mengurus banua,”katanya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Foto : Aya

Pos terkait