Dispora Kalsel Terus Tingkatkan Sarana Lapangan Sepak Bola Kayutangi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sempat tersendat akibat pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya lanjutkan beberapa program rehab sarana olahraga.

Adapun program rencana rehab yang dilaksanakan di 2022 ini diantaranya meliputi dua sarana lapangan sepak bola terbesar di Banjarmasin yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Lapangan Sepakbola Kayutangi.

Menurut Kabid Binpres Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, adapun rehab untuk kedua sarana olahraga tersebut meliputi pembangunan tribun Lapangan Kayutangi dan Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Ini sudah memasuki tahapan yang ke sekian kalinya, namun target kita perbaikan setidaknya dilakukan dua tahapan lagi dan 2023 kita target selesai,” jelasnya.

Kendati masuk agenda rehab, untuk Stadion 17 Mei Banjarmasin dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel karena penggunaan anggaran cukup besar. Sedangkan untuk tahun ini perbaikan Lapangan Sepak bola Kayutangi sebatas pembangunan tribun dengan pagu anggaran Rp1 Miliar.

BACA JUGA:  SMKN 1 Binuang Juarai Festival Bola Voli Open Pelajar Paman Birin Cup 2021

“Untuk pembangunan tribun Lapangan Sepak bola Kayutangi hanya dikerjakan pada satu sisi lapangan saja, yang dibangun tepat menghadap jalan raya,” kata Koordinator Pengelola Lapangan Sepakbola Kayutangi, Antonius Joni, Senin (6/6).

Untuk pembangunan sendiri, rencananya segera dilaksanakan bulan ini karena sudah memasuki tahap lelang proyek dengan durasi waktu sekitar satu bulan.

“Jadi kita ingin memberitahukan kepada masyarakat, kendati lapangan Sepak bola Kayutangi akan ada perbaikan lagi, tetapi tetap kita buka untuk masyarakat berolahraga, dan kedepan kita harapkan segala pembangunan tambahan bisa dirampungkan seperti penyediaan ruang ganti, WC hingga sarana parkir dan lainnya seperti lintasan lari,” jelasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait