Dana Kelurahan Landasan Ulin Tengah Terserap di Infrastruktur

Dana Kelurahan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dana kelurahan yang digelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan kelurahan, di Banjarbaru telah digunakan dengan baik, salah satunya di Kelurahan Landasan ulin Tengah.

Menurut Lurah Landasan Ulin Tengah, M Anwar, dana yang masuk pada kelurahannya bernilai Rp 371 juta. Dana Kelurahan tersebut terealisasi seluruhnya dengan rincian 70 persen untuk infrastruktur dan 30 persen untuk pemberdayaan masyarakat.

“Pihak kami sudah menjalankan beberapa program kerja dan tinggal satu lagi yang dalam tahap akhir yaitu jembatan yang ada di Pulantan KM.23 . Dan yang sudah terpenuhi adalah akses jalan yang menghubungkan Jalan A.Yani dengan Jalan Trikora” tuturnya di ruangan PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Rabu (6/11).

Infrastruktur Terealisasi Dana Kelurahan

Selain infrastruktur yang terealisasi, ia menambahkan juga ada pemberdayaan SDM yang sudah dilaksanakan salah satunya adalah pelatihan barbershop untuk kalangan remaja di lingkungan kelurahan landasan ulin tengah.

“Ada 30 remaja yang mengikuti pelatihan ini, semuanya rata rata baru lulus skolah tingkat SMA. Dari 20 kelurahan yang ada di kota banjarbaru baru kelurahan ini yang mengadakan pelatihan barbershop” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa menambah ilmu untuk remaja yang ingin membuka usaha pangkas rambut ataupun barbershop itu sendiri.

Anggaran Dana Kelurahan

Anwar, sapaan akrab Lurah Landasan Ulin Tengah mengatakan, di tahun 2020 anggaran dana kelurahan rencananya akan di alokasikan untuk penyediaan posyandu disemua RT dan memperbanyak alat edukasi untuk taman kanak kanak.

BACA JUGA:  AKT Fokuskan Dana Kelurahan, Pengadaan Sarana dan Prasarana

“Untuk saat ini posyandu hanya ada 8 dari 15 RT, semoga saja tahun depan dengan anggaran baru bisa tercapai semuanya.” Imbuhnya.

Reporter : Wildan
Editor : Hamdani
Foto : Wildan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *