28 views

Ratusan Pelanggar di Tanbu Terjaring Zebra Intan

Zebra Intan

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu – Operasi Zebra Intan 2019 yang dilaksanakan selama 2 minggu sejak tanggal 23 Oktober 2019 telah terjaring sebanyak 741 unit sepeda motor.

Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Arief Prasetya S.I.K memaparkan sebanyak 143 unit sepeda motor yang mengalami penyitaan karena tidak di lengkapi surat menyurat kendaraan bermotor.

“Kalau sekedar tidak ada sepion dan perlengkapan yang lain sifatnya petugas hanya memberikan teguran simpatik,” ucapnya saat jumpa pers, Rabu, (6/11/19).

Zebra Intan

Ia menjelaskan kalau kendaraan tidak memiliki surat kendaraan bermotor di indikasi dari hasil pencurian maupun dari hasil kejahatan lain.

Pelanggaran Terjaring Zebra Intan

Adapun total pelanggaran terjaring Zebra Intan yang behasil ditilang sebanyak 804 kasus, adapun 110 perkara yang hanya merupakan teguran. Karena selain menilang Jajaran Polantas Polres Tanbu juga memberikan peringatan yang sifatnya teguran simpatik kepada para pelanggar ringan.

BACA JUGA:  Tahapan Pilkada Batulicin Tahun 2020 Disosialisasikan

Mayoritas pelanggar didominan di usia
​Usia 26 hingga 30 tahun, 278 pelanggar
​Usia kurang dari 15 tahun 10 pelanggar
​dan usia 16 hingga 20 tahun 54 pelanggar.

Wakapolres Kompol Arief himbauan kepada Masyarakat yang mempunyai putra putri di bawah umur, sebaiknya jangan memberi kebebasan berkendaran.

Reporter : Bambang
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *