97 views

Dinas P2KBP3A Tala Apresiasi 555 Kader PPKBD

Kader PPKBD

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak (P2KBP3A) mengapresiasi 555 orang kader PPKBD dan Sub PPKDB dalam jambore. di Tanah Laut, Rabu 6/7/2019.

Kepala Dinas P2KBP3A kabupaten Tanah Laut, Ir Wiyanto mengatakan, para kader PPKDB dan Sub PPKDB merupakan kader desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera.

Peran Kader PPKBD Dalam Membantu Pelayanan KB

Kader PPKBD

“Para kader PPKDB dan Sub PPKDB juga berperan dalam melakukan penyuluhan, pembinaan pelayanan KB, membina kelompok catur bina, serta membantu penyuluhan kepada akseptor KB,” jelasnya, Senin (6/11).

BACA JUGA:  KPU Kotabaru Sediakan 26 Titik Alat Peraga Kampanye

Ia menambahkan dengan diadakannya kegiatan jambore ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi dan bisa memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas.

Kegiatan jambore yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 6 – 7 november 2019 diisi dengan berbagai kegiatan lomba, antara lain paduan suara, penyuluhan, yel – yel dan berbagai lomba lainnya.

Kepedulian Kader PPKBD Kabupaten Tanah Laut Dalam Membantu Pemerintah

Lanjutnya ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sikap kepedulian seluruh kader PPKDB dan Sub PPKDB kabupaten Tanah Laut, yang telah membantu pemerintah, khususnya dalam mendukung program KKBPK.

“Kita berharap agar eksistensi para kader PPKDB dan Sub PPKDB dapat ditingkatkan, sehingga peran sertanya ditengah masyarakat dapat diperhitungkan dalam membantu program pemerintah di Bumi Tuntung Pandang,” tutup Wiyanto.

BACA JUGA:  Pelaku Penembak Polisi Sekaligus Pencuri Sapi Terus diburu

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *