49 views

Sekolah di Tala Dituntut Berinovasi

Sekolah di Tala

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sekolah di Tala mampu memperlihatkan sebuah prestasi yang menawarkan berbagai inovasi agar bisa mengangkat nama baik sekolah dan menjadi sekolah unggulan bagi calon siswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah mengatakan Gebyar Sekolah di Tala dengan model baru pertama kali diselenggarakan yakni pada tanggal 7 november, hari ini.

“Namun berbagai kegiatan sudah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya dan diikuti oleh 20 sekolah peserta tingkat SD, SLTP dan SLTA yang dibina bersama LPMP dan para pengawas yang ada di kabupaten Tanah Laut,” ucapnya saat meninjau langsung persiapan gelaran Gebyar Sekolah Model di halaman Kantor Disdikbud Tanah Laut, Rabu ( 6/10 ).

Pelajar Sekolah di Tala Mengalami Peningkatan Dalam Kualitas

Ia menyebut dari hasil binaan itu siswa diberikan kesempatan untuk mengekspose hasil – hasil pembinaan selama ini seolah – olah sebagai seorang model.

Sekolah di Tala Sekolah di Tala

Lanjutnya, pendidikan perlu ada semacam kompetisi, baik dalam hal manajemen, prestasi – prestasi baik dari akademik maupun non akademik, agar nanti bisa ditiru oleh sekolah – sekolah lain.

Dirinya mengharapkan kepada sekolah – sekolah yang belum bisa move on, masih menggunakan pola – pola yang lama, ada kecenderungan akan ditinggalkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Semarakkan Tahun Baru, Pemko Banjarbaru Gelar Pawai Budaya Islami

“Kepada satuan pendidikan agar bisa membaca apa kemauan masyarakat,” tegasnya

Sekolah di Tala Semakin Inovatif Terbukti Dengan Hasil UNBK

Pelajar Tanah Laut sudah mengalami peningkatan dan sejajar dengan daerah – daerah lain dalam hal kualitas, hal ini terbukti dengan hasil UNBK, dari yang dulunya berada di dasar paling bawah, saat ini berada di posisi ke 4 se Kalimantan Selatan.

“Sekolah – sekolah di Tala yang semakin inovatif, sesuai dengan misi dan misi Bupati Tanah Laut, Berinovasi, satuan pendidikan semakin inovatif dalam menjawab tantangan zaman,” tutupnya.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *