21 views

Operasi Zebra Intan di Banjarbaru, Tilang 2.377 Pelanggar Lalin

Operasi Zebra

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Berakhirnya Operasi Zebra Intan di wilayah Kota Banjarbaru yang berlangsung selama dua pekan oleh Satlantas Polres Banjarbaru telah menilang 2.377 pelanggar.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolt Mamuaya, mengatakan data tersebut dihimpun dari operasi sejak 23 Oktober hingga 05 November dan tercatat ada 2.377 pelanggar baik roda empat maupun roda dua.

“Razia ini makin naik secara signifikan dari tahun lalu yang berkisar dari 1.660 ini perlu perhatian serius,” ujarnya kepada Wartaniaga.com diruang kerjanya, Rabu (06/11).

Perihal Penilangan Operasi Zebra Lalu Lintas

Ia mengungkapkan, perihal penilangan yang sudah dilaksanakan pihaknya terhadap masyarakat yang belum sadar akan keselamatan berlalu lintas. Bahkan, hampir tingkat Lakalantas yang semakin meningkat menjadi pertimbangannya.

BACA JUGA:  Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas di Kebun

Operasi Zebra

“Kenapa operasi ini meningkat karena kami juga langsung perintah dari atasan tujuannya agar keselamatan lebih utamakan,” pungkasnya.

AKP Gustaf menyampaikan, pihaknya akan lebih memaksimalkan dalam hal pengamanan agar tidak ada lagi pelanggaran yang merugikan salah satu pihak hingga mengakibatkan masalah besar nantinya.

“Yang menjadi dasar pengamatan kami apabila ada pelanggaran salah satunya tidak menggunakan helm standart, safety belt, berkendraan dalam keadaan mabuk dan lain-lain,” tegasnya.

Kegiatan Pemeriksaan Surat Pengemudi Operasi Zebra

Ia menyebutkan, bahwa pelanggaran yang terjadi kemarin bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman bagi masyarakat terutama remaja yang belum memiliki kelengkapan surat menyurat.

“Memang kemarin mayoritas bahwa yang terjaring siswa yang tidak memiliki SIM karena belum cukup umur bahkan ada yang kelupaan membawa,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kios Milik Hj. Niah, Terbakar Akibat Putung Rokok

AKP Gustaf menegaskan, untuk mengurangi angka Lakalantas selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan Operasi Lilin untuk pengamanan Tahun Baru dan Natal, agar tidak terjadi resiko tinggi kecelakaan, Polres Banjarbaru akan sigap dalam hal keamanan berlalu lintas.

“Kami menghimbau, baik roda dua maupun roda empat kalau bisa harus melengkapi surat menyurat dengan lengkap, dan selalu tertib lalu lintas,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *