Loading...
87 views

Banjarbaru Bakal Jadi Pusat Perekonomian Transportasi Kalsel

Pusat Perekonomian Transportasi
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah semakin mendekati final. Bahkan, pencanangan pembangun rel kereta api pun akan menyusul. Apakah dua tempat itu bakal menjadi pusat perekonomian transportasi di Kalsel.

Menurut, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, saat ini pihaknya bukan hanya mempersiapkan perencanaan program kerja dan hal penting lainnya bersama Badan Musyawarah (Bamus) yang sudah terbentuk. Akan tetapi, untuk masalah perekonomian khususnya di Banjarbaru turut dipikirkan olehnya.

Namun, dalam hal ini ia mengaku apabila Bandara Syamsuddin Noor dapat selesai tepat waktunya maka setidaknya PAD akan meningkat melalui pemasukan dari datangnya wisatawan di wilayah tersebut.

“Yang pasti, Bandara itu hasil kerja keras kita semuanya, dengan harapan semoga ekonomi pembangunan juga dapat berkembang,” ujarnya kepada Wartaniaga.com di ruang kerjanya, Selasa (12/11).

Pusat Perekonomian Transportasi di Kalsel

Ia melanjutkan, potensi Bandara bertarap Internasional saja yang akan menjadi primadonanya di Kota Banjarbaru, belum lagi ditambah adanya perencanaan pembangunan rel kereta api yang bakal dilewati tujuh Kabupaten dan dua Kota termasuk Banjarbaru.

“Kalau kereta api itu kan, nanti dapat memudahkan masyarakat dalam membawa pengantaran logistik diberbagai daerah ini sudah termasuk penghematan cost ya,” ungkapnya

Fadli mengakui, dengan adanya transportasi udara dan darat dengan harga yang terjangkau maka hal tersebut tidak menutup kemungkinan pihaknya akan selalu mengapresiasi dalam mewujudkan mimpi masyarakat baik melalui pemerintah daerah ataupun pusat. Bahkan, hal ini sudah mengacu pada resminya permindahan Ibu Kota Indonesia.

BACA JUGA:  Perusahaan di Kalsel Berpeluang Go Public
Loading...

“Sangat apresiasi sekali ya, karena terkait hal itu kereta api dan juga bandara termasuk transportasi yang lengkap nanti kita miliki, dan pasti, alat transportasi ini kita sangat membutuhkan,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *