Loading...
64 views

Mengabdi untuk Banua, Menjadikan Banjarbaru Juara

Wartaniaga.com, Merupakan naluri alamiah setiap manusia manakala dirinya ingin membangun dan mengabdi untuk Kota kelahirannya. Begitu pula yang terjadi pada Muhammad Aditya Mufti Ariffin, SH, MH yang memiliki keinginan kuat untuk membangun Banjarbaru sebagai tanah kelahirannya.


Bersekolah dan besar di Kota memiliki luas 371 km persegi ini, Aditya Mufti atau yang lebih akrab dikenal dengan Ovie ini tentunya sudah mengenal sisi geografis dan seluk beluk daerah yang juga dikenal sebagai Kota pelajar ini.

Berpengalaman di level Nasional sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun menjadi modal berharga bagi pria kelahiran Banjarbaru, 21 Maret 1984 mengabdi pada kampung halaman. Ditambah lagi, dirinya telah berhasil mencetuskan puluhan Undang-Undang saat menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI.

Bukan itu saja, keinginan suami dari Filza Mar’i Isa (Vivi Zubedi) ini ingin menjadikan Banjabaru lebih maju dengan konsep JUARA. “ Kami ingin menjadikan Banjarbaru kota Juara” ujar Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan ini kepada Wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Demi Menggugah Minat Baca Remaja, Johan Lakukan Ini

Dikatakannya istilah Juara itu memiliki kepanjangan Juara, Unggul, Amanah, Ramah dan Agamis sebagai karakter Kota Banjarabaru nantinya.

“Bagi kami Banjarbaru harus juara disegala bidang, unggul dalam layanan terhadap masyarakat, Amanah bagi semua pejabatnya, Kota yang Ramah kepada semua termasuk disabilitas dan yang terpenting Agamis sebagai landasan utamanya” jelas Sekretaris Jenderal PP Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ini.
Baginya Kota Banjarbaru memiliki banyak kelebihan dibanding dengan daerah lain di Kalsel, selain dekat dengan Banjarmasin sebagai Kota dagang, Kota ini juga dekat dengan beberapa Kabupaten yang memiliki sumber daya alam melimpah.

“Walau tidak memiliki sumber daya alam, tapi Banjarbaru dapat menjadi Kota yang layak untuk dihuni, menjadi kota yang nyaman untuk aktivitas pendidikan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kabut Asap Semakin Tebal, Puluhan Siswa Terserang Batuk

Selain itu, politikus yang juga dikenal sebagai pengusaha muda ini juga aktif sebagai Anggota Tim Kunjungan Kerja dan Kunjungan Lapangan DPR RI ke berbagai daerah, seperti NAD, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan NTB. Adapun Kunjungan Kerja ke luar Negeri yang pernah dilaluinya adalah ke Selandia Baru, Argentina, Cekoslovakia, Australia, Tunisia, Qatar, Afrika Selatan, Korea Selatan, Kroasia, Belanda dan Ekuador.

Loading...

Selain beberapa jabatan di atas, saat ini Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan ini juga diamanahi jabatan sebagai Wakil Bendahara FPPP MPR RI. Menariknya, meski lahir dari keluarga pejabat tidak lantas membuat Ovie berpangku tangan. Tercatat puluhan organisasi ia ikuti yang menunjukan keaktifan seorang Aditya Mufti Ariffin.

BACA JUGA:  Agustin : Memberi Warna Politik Banua

Sebagai aktivis muda yang dibesarkan dalam tradisi NU, semasa kuliah Ovie aktif berorganisasi di badan otonom NU, yaitu sebagai Ketua Harian Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan. Sedangkan dalam kapasitas sebagai aktivis sosial, politikus muda yang hobi fotografi dan naik motor Harley Davidson ini, dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kalimantan Selatan.

Ayah dari 3 anak ini dikenal low profile, saat ini sedang mengemban amanah sebagai Sekjen PP Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), organisasi underbow Partai Persatuan Pembangunan. Selain itu, Ovie juga aktif di PMI dan FORKI.

Editor : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *