Loading...
21 views

Digwai, Aplikasi Made in Banua untuk Indonesia

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Perkembangan bisnis startup Digital di Indonesia semakin pesat, tidak terkecuali di daerah termasuk Kalimantan Selatan (Kalsel). Adalah PT Digital Website Aplikasi Indonesia (Digwai) yang ikut meramaikan ketatnya persaingan bisnis dibidang teknologi ini.

Berbeda dengan aplikasi lain yang banyak menjadikan layanan penjualan seperti tiket, kamar hotel, otomotif, fashion atau marketplace sebagai produknya. Digwai  hadir sebagai solusi bagi pelaku usaha khususnya UMKM yang kesulitan memasarkan produknya.

“ Kami ingin membantu pelaku usaha khususnya UMKM meng-online-kan usahanya, menjual produknya lebih banyak melalui website dan memasarkannya lebih luas hingga ke penjuru Tanah Air” terang H Rahman, Direktur PT Digital Website Aplikasi Indonesia, kepada Wartaniaga.com.

Menariknya, program yang ditawarkan Digwai ini sangat mudah digunakan, bahkan bagi orang yang awan dengan website sekalipun. Tidak perlu mengerti bahasa program, semudah memainkan sosial media.

BACA JUGA:  Penjualan Helm SNI Masih Menjanjikan

“ Sangat mudah, tinggal klik sana-sini, comot gambar dari galery, maka jadilah website. Waktu lebih hemat, hasilnya dahsyat” ujarnya.

Jika pada umumnya website harus membayar sewa hosting dan domain setiap tahunnya, maka Digwai memberikan gratis. “ Tidak ada bayar sewa hosting dan domain, cukup sekali bayar diawal untuk selamanya” katanya.

Bukan itu saja, sebagai bentuk penghargaan perusahaan terhadap pembeli, Digwai menyediakan kapasitas bandwith (unlimeted bandwith) yang tidak terbatas sehingga sebesar apapun lalulintas data tidak akan mempengaruhi website.

“ Kami bebaskan pengguna untuk berkreasi di websitenya, mau upload gambar produk sebanyak-banyaknya tidak akan mempengaruhi kecepatan website. Dan kapasitas lalulintas data yang tidak terbatas akan menjadikan pengalaman tersendiri bagi pengguna dalam menjual produknya” ucap Rahman yang juga pengusaha otomotif ini.

BACA JUGA:  BFI Finance Buka Kesempatan Jadi Agen Baru

Selain itu, Digwai juga telah menyediakan tool (alat,red) untuk memudahkan pengguna menyebarkan alamat websitenya ke puluhan media sosial. “ Tinggal klik, website anda sudah terhubung dengan media sosial yang anda miliki, bahkan untuk komunikasi pembeli dengan penjual melalui whatapps sudah tersedia” tutur Rahman

Loading...

Menariknya, pembeli  Digwai juga akan mendapatkan member card sebagai kartu diskon diberbagai merchant Digwai, pelatihan dan seminar wirausaha secara gratis. “ Bagi member kita juga akan ikutkan berbagai pelatihan dan seminar secara gratis yang diadakan perusahaan” jelasnya

Soal harga pasti akan membuat anda terperanga. Betapa tidak, jika melihat fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan tentu nilainya selangit, tapi tidak bagi Digwai.  Cukup hanya dengan merogoh kocek Rp 250.000 anda sudah mendapatkan semuanya tanpa ada tambahan biaya apapun.

BACA JUGA:  Pastikan HPN di Kalsel, Atal Temui Paman Birin

“ Sekali lagi, kami ingin berikan yang terbaik bagi Banua, sebagai aplikasi asli made in (buatan,red) Banua tentunya harus berdaya bagi masyarakat Banua. Ini salah satu sumbangsih kami bagi Kalsel” papar pria yang selalu tampil low profil ini.

Meski belum genap 5 bulan, aplikasi Digwai telah digunakan oleh ratusan orang. “ Sejak diperkenalkan pertengahan Oktober lalu, Digwai sudah digunakan ratusan UMKM” paparnya seraya menambahkan Digwai di launching langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Repoter : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *