ANDA PASTI BISA BERBISNIS, START NOW

  • Whatsapp

Setiap orang harus yakin bahwa rezekinya sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namum untuk memperolehnya, tidak bisa hanya diam saja tanpa berusaha. Setiap individu harus bekerja keras dan kerja cerdas. Kita harus memiliki bisnis sendiri yang jika diseriusi dapat lebih berkembang dan maju.

Tidak banyak orang yang mengalami variasi dalam berkreatifitas. Namun sebaiknya kita focus dalam berkreativitas. Kalau kita memang yakin bahwa bisa memajukan bisnis pribadi tersebut, laksanakanlah. Apalagi jika kita optimis dari sisi kepuasan dan penghasilan bisa melebihi dibandingkan karyawan.

Muat Lebih

Yang penting bicarakan lebih dahulu bersama keluarga. Sampaikan berbagai pertimbangan sehingga kita putuskan focus di bisnis. Juga jelaskan prospek bisnis yang akan kita jalankan kepada keluarga. Jika dikomunikasikan secara baik pada keluarga, kami yakin keluarga akan mendukung kita.

BACA JUGA:  Digwai, Aplikasi Made in Banua untuk Indonesia

Kunci utama keberhasilan dalam melaksanakan bisnis adalah pada orang yang melaksanakan bisnis itu sendiri. Sedangkan orang lain, baik yang mendukung secara langsung maupun tidak dan konsumen, hanya sebagian dari keberhasilan secara keseluruhan.

Kita banyak memvonis sesuatu susah, sulit, nggak mungkin, tidak bisa,padahal belum dicoba. Orang sukses bukan berarti orang yang tidak pernah gagal, melainkan orang yang sering gagal, namun mereka selalu bangkit pada saat mereka menghadapi kegagalan dan berusaha mencari pelajaran dan memetik hikmah dari kegagalan itu.

Kita sering mendengar cerita keberhasilan. Tapi sayang tidak diceritakan susahnya membangun bisnis.

Memang susah. Memang tidak mudah. Memang sulit. Lalu ayo kita merenung Jika bisnis itu mudah, seperti membalik telapak tangan, menurut Saya Tuhan tidak adil, karena tentu akan banyak sekali orang yang ingin kaya raya, lalu dengan hanya ingin saja dan mencoba langsung berhasil pada saat pertama dia memulai.

BACA JUGA:  Hipmikindo Fokus Program Tingkatkan SDM Anggota

Namun kenyataanya memang sedikit sekali orang yang mau berbisnis dan bertahan di bisnis. Karena memang, bisnis itu susah, bisnis itu sulit, dan perlu kerja keras untuk menjalankannya. Bisnis memang hanya untuk orang yang berani, tekun, sabar, dan mau kerja keras sampai berhasil.

Yang terpenting kata kuncinya adalah Bisnis itu sulit tapi pasti bisa, bukan sebaliknya bisa tapi sulit.

Tentunya kalau kita punya kemauan, maka ambillah tindakan. Jika sulit, Anda bisa belajar. Jika tidak tahu, Anda bisa mencari tahu. Jika lama, Anda bisa bersabar. Jika tidak punya modal, Anda bisa mencari modal. Jika tidak bisa mencari modal, Anda bisa belajar mencari modal.

BACA JUGA:  Tuduhan Kasus Terhadap Drs. Ansharuddin, M.Si. Menurut Pakar Hukum Pidana Wajib Mengedapankan Asas Praduga Tak Bersalah

Intinya membangun usaha pasti ada rintangan, saat itulah kita harus mengambil sikap yang tepat., apakah tertantang atau malah menyerah. Sekali lagi kesulitan itu satu paket dengan kemudahan. Semua orang sukses pernah mengalami masa-masa susah. Mereka menghadapi kesulitan seperti kita. Hanya saja, mereka tidak berhenti. Oleh karena itu, kita pun sama, jangan berhenti karena susah.

Taufiqur Rahman
FB : Taufiq Dai Trainer
IG : trainer_muslim
WA : 085346743363

Pos terkait