Ibnu Targetkan Santunan Korban Kebakaran Mendapat Rp 5 Juta/KK

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin turut menanggapi maraknya musibah kebakaran yang terjadi di daerah kota Banjarmasin selama beberapa pekan terakhir.

Kedepan pihaknya akan memberikan program santunan uang tunai Rp 5 juta persatu kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran guna meringankan beban para korban yang terutama kehilangan materil.

Muat Lebih

“Kita akan berikan kepada korban yang terkena musibah denganĀ bantuan sebesar 5 juta per kepala keluarga,” katanya disela mengisi acara Tax Gathering 2019 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (16/9).

Menurut Ibnu saat ini jumlah santunan uang tunai yang disalurkan kepada korban kebakaran di Banjarmasin persatu kepala keluarga hanya memperoleh uang tunai sebesar Rp 2 juta.

BACA JUGA:  Haul Guru Sekumpul, DLH Banjarmasin Kirim Mobil Toilet, 5 Mobil Sampah dan 50 Petugas Kebersihan

“Untuk anggaran mungkin sekarang seperti itu, tapi untuk kedepannya Insyallah akan di tinggkatkan lagi nominalnya,” ucapnya.

Terkait anggaran kedepannya untuk penerima bantuan kebakaran dan musibah lainnya, sebagai Walikota Banjarmasin Ibnu berjanji akan memperjuangkan kenaikan santunan tersebut.

“Terutama pada pembagian paket bantuan yang berasal dari instansi Dinas Sosial,” ujar Ibnu.

“Guna meringankan beban warga yang terkena musibah kebaran akan saya perjuangkan,” Ibnu menambahkan.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

Pos terkait