Akhirnya “A Thousand Rivers” Jadi Branding Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Penetapan tagline City Branding atau frasa untuk mempromosikan Kota Banjarmasin, akhirnya diputuskan dengan nama ‘A Thousand Rivers’. Penetapan nama itu dibuat dengan bahasa inggris karena untuk keperluan promosi go internasional.

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi setelah menjalani diskusi yang cukup panjang. Branding Kota Banjarmasin akhirnya diputuskan dalam rapat forum koordinasi dengan sejumlah pihak seperti budayawan, akademisi, serta para pelaku wisata di Aula Badan Perencanaan, Pelatihan dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Banjarmasin, belum lama tadi, dengan sebutan A Thousand Rivers (Seribu Sungai).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Mengapa alasan nama itu disepakati. Karena nama memuat nilai sejarah dan mengumpulkan nilai-nilai yang berserakan. Jadi sebutan kota seribu sungai bila di Inggriskan menjadi nama tersebut, dalam artian untuk kepentingan nama kota untuk internasional

“Sebagai edisi pemantapan branding, akhir Oktober nanti pada moment hari Kota se dunia akan di Lonchingkan sekaligus logonya yang saat ini masih dirumuskan. Mudahan ini tidak terkendala,” cetusnya.

Sebelumnya, dipilihnya nama brand itu merupakan filter dari sekian banyak usulan nama untuk City Branding. Singkat kisah, nama menyisakan tiga opsi yakni Banjarmasin Amazing River, Banjarmasin Unique River, dan A Thousand River. Tiga brand itu akhirnya difilter lagi dan disepakati satu nama.

Reporter : Yuli
Editor : Hamdani
Foto : Yuli

Pos terkait

banner 468x60