KNKS Tuntut Ekonomi Syariah Indonesia Lebih Unggul

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menghendaki atau inginkan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia unggul dan mampu bersaing dengan negara lain yang lebih maju terlebih dahulu

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS, Afdhal Aliasar mengungkapkan ekonomi syariah tersebut jangan hanya berada pada lumated, tetapi harus memiliki sisi keunggulan dan bisa ditampilkan kemasyarakat

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Salah satunya mewujudkannya itu melalui sistem digitalisasi,” katanya disela kegiatan Pembukaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) se – Kawasan Timur Indonesia, Di Open Air Sky Plaza, Hotel Mercure Banjarmasin, Kamis (12/9) malam.

Menurutnya, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Bappenas serta stakeholder yang lain saat ini berupaya mengembangkan sistem digitalisasi diadakan.

“Jadi saat ini kita sedang bekerja untuk melahirkan sistem suatu alat pembayaran yang digital dibidang syariah dan akan diluncurkan nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi menyampaikan pihaknya sudah melihat dari produktivitas dan penjualannya jangan sampai menjadi pasar konsumen, maka kita kaitkan kearah produktivitasnya untuk meningkatkan produk yang dijual.

“Diantaranya memudahkan pada saat proses bayar membayar menggunakan digital berupa syariah, baik itu ada diperdagangan nasional maupun internasional,” ucapnya.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait

banner 468x60