Lomba Foto ‘Ala’ Jurnalis Balai Kota Juga Meriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Foto ‘Jukung Renteng di pagi hari’ milik Fuad menjadi juara pertama dalam lomba foto yang diselenggarakan oleh Wartawan Balai Kota Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke – 493. Pemenang lomba bernama ‘Lumba Bakudak ll’ itu diumumkan dalam Pameran Banjarmasin Ekspo 2019 di Siring samping Menara Pandang, Jumat (20/9).

Kemudian juara kedua lomba ini dimenangkan oleh Iman Satria dengan foto bertemakan ‘Pengrajin Tanggui Kreatif’. Sedangkan juara tiganya dimenangkan oleh Sayyed Fairuz dan terakhir juara favorit dimenangkan oleh Faisal.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Tolak Tambang Meratus, Masyarakat Kalsel Kirim Uang Receh ke Menteri ESDM

Pemenang, sebelumnya merupakan hasil penjurian yang dilakukan oleh Walikota Banjarmasin langsung dan Humas Protokol Setdako Banjarmasin, Ashadi.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, mengucapkan selamat kepada pemenang. Dengan adanya foto yang luar biasa itu, ini bisa dijadikan koleksi foto wajah Kota Banjarmasin dan persembahan di hari jadi Kota. Sehingga bisa digunakan untuk kepentingan publikasi dalam memperkenalkan Kota Banjarmasin ke kancah Nasional hingga Internasional.

“Selamat kepada pemenang, teruslah berkarya untuk nama Kota Banjarmasin,” katanya usai memberikan hadiah kepada pemenang lomba foto.

Panitia Pelaksana, Sunarti mengaku syukur kegiatan yang dimulai dari Juli itu akhirnya sukses sesuai dengan yang diharapkan.

Suksesnya kegiatan itu tak lepas dari dukungan seluruh panitia dan dukungan sponsor seperti pihak Duta Mall, Bank Kalsel, Mitra Group, PDAM Bandarmasih, Tiki dan Hasnur Group.

BACA JUGA:  Lagi, Bank BTN Akadkan 753 Unit Rumah Subsidi

“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan baik, ini berkat dukungan kawan-kawan dan para sponsor dan kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Narti menerangkan, pelaksanaan lomba foto yang bertemakan ‘Pariwisata Sungai dan Ekonomi Kreatif’ ini diikuti 65 peserta. Foto terbaik dipilih 10 besar kemudian diambil lagi hingga 1,2, dan 3 serta favorit. Juri dalam lomba foto ini langsung dinilai oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

( Penulis Lapsus : Hamdani )

Pos terkait