Loading...
4 views

Bupati Buka 3 Kegiatan Sekaligus

Wartaniaga.com,Tanah Laut – Bupati H.Sukamta, buka kegiatan gerakan sahabat keluarga, bursa inovasi desa dan festival anak soleh di Kec.Takisung Kab.Tanah Laut.

Kegiatan di ikuti 57 Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) yang terdiri dari 18 UPTD TK,24 UPTD SD, 5 UPTD SLTP, 2 UPTD SLTA dan 8 UPTD TPA, kegiatan ini akan mempertandingkan 7 lomba dan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 1 Juli sampai dengan 2 Juli 2019 di Kec.Takisung.

Dalam sambutannya Bupati H.Sukamta mengatakan bahwa Gerakan sahabat keluarga merupakan gerakan yang mengajak kita semua untuk menjadikan keluarga sebagai wadah yang menyenangkan orang tua, sedangkan untuk kegiatan inovasi desa kita akan melihat berbagai inovasi-inovasi yang luar biasa dan bermanfaat, yang perlu dukungan kita bersama.

BACA JUGA:  Sempat Terkendala, Dana Desa HSS Tetap Cair

“Gerakan sahabat keluarga harus kita pahami dan ikuti secara sungguh-sungguh karena dapat memberikan manfaat bagi kita bersama, keluarga harus menjadi benteng terdepan, semoga dengan adanya gerakan sahabat keluarga ini membuat kita selalu ingat dan mengutamakan keluarga”.

Untuk pekan inovasi desa apabila memang ada inovasi-inovasi yang memang bermanfaat secara masif, akan kita dukung melalui dinas-dinas terkait agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya” demikian tutur H.Sukamta

Sementara itu Camat Takisung Yudo Restanto, SSTP mengatakan ” hari ini kita mengadakan 3 kegiatan sekaligus, yakni launcing gerakan sahabat keluarga, bursa inovasi desa dan festival anak soleh.

Deklarasi Gerakan sahabat keluarga nusantara adalah ide dari paguyuban-paguyuban yang ada di Kec.Takisung di motori oleh dinas pendidikan dan Kecamatan Takisung sebagai fasilitator, sedangkan dananya di peroleh secara swadana dan swadaya dari masyarakat Takisung dan para donatur.

BACA JUGA:  Astra Latih Santri Berkebun Sawit

Festival anak soleh dan pekan inovasi desa merupakan salah satu dari visi dan misi bupati dan wakil bupati Tanah Laut, yakni menciptakan masyarakat yang agamis dan menciptakan inovasi di semua lini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanah Laut pada umumnya dan masyarakat Takisung pada khususnya ” tutup Yudo.

Loading...

Ditempat terpisah, Indah Lestari.Spd salah seorang guru di UPTD TK Negeri pembina Takisung mengatakan terima kasih atas adanya kegiatan ini, sebab selain ikut mendukung dan memeriahkan program pemerintah, pihaknya juga bisa menampilkan program progam unggulan UPTD nya seperti menampilkan drum band kids yang beranggotakan 25 orang murid, demikian Indah.

BACA JUGA:  Paman Birin Buka Festival Sepak Bola

Reporter : Tony Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Tony Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *