Loading...
2 views

Bupati Tala Dukung Kegiatan FPTI Kalsel

Wartaniaga.com,Pelaihari – Ada 26 nomor lomba panjat tebing dan 104 climber banua yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, yang mengikuti event kejuaraan provinsi panjat tebing tahun 2019 ( seleksi atlit kejurnas KU XIV dan pra pon 2019 ) di Ruang Terbuka Hijau RTH Tanah Laut.

Kejuaraan yang berlangsung sejak tanggal 28 Juni s/d 30 Juni 2019 yang di ikuti oleh 71 climber putra, 33 climber putri dari 11 Kabupaten kota Kalimantan Selatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kab.Tanah Laut Luffiati Uyun S.Pd.Mpd mewakili Bupati Tanah Laut.

Bupati dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab.Tanah Laut menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada FPTI ( Federasi Panjat Tebing Indonesia ) Prov Kalsel, Dispora Kalsel, Koni Kalsel dan seluruh panitia yang membantu kegiatan kejuaraan Provinsi panjat tebing di bumi Tuntung Pandang.

BACA JUGA:  Polres Tala Lakukan Antisipasi Pasca Sidang MK

Kejuaraan ini adalah momen bagi kita untuk menyatukan tekat memajukan olah raga di bumi Lambung Mangkurat terutama lomba panjat tebing.

Dengan kejuaraan ini kita harap dapat melatih kemampuan para atlit kita untuk lebih baik lagi serta  untuk menjaring bibit – bibit baru di dunia panjat tebing, sehingga ke depannya bisa di bina untuk menjadi atlit yang bisa membanggakan daerah kita khususnya Kalimantan Selatan.

Kami selaku pemerintah daerah Tanah Laut sangat mendukung, dan kita akan terus berupaya agar dunia olah raga kita dapat bersaing sejajar dengan daerah lain dan dapat di akui di mata dunia, tegas Bupati.

Terlepas dari sambutan Bupati Tanah Laut kepada Wartaniaga.com Luffiati Uyun S.Pd.Mpd selaku Kadispora Kab.Tanah Laut mengatakan ” Alhamdulilah kita bisa menjadi tuan rumah kejuaraan prov panjat tebing kali ini, karena nanti Tanah Laut juga akan menjadi tuan rumah kejurnas panjat tebing, ini juga untuk memacu cabang – cabang olah raga lain yang ada di Tanah Laut.

BACA JUGA:  Dengar Aspirasi Konstituen, Bang Dhin Gelar Reses
Loading...

Sudah teragendakan khususnya di Dispora Tanah Laut bahwa dalam waktu dekat ini kita juga akan melaksanakan kegiatan – kegiatan di bidang olah raga antara lain lomba senam, bola volly antar SMTP yang akan di laksanakan bulan Juli. Saya juga berpesan kepada para atlit yang bertanding agar bisa menjaga kesehatan diri masing – masing, karena kita ketahui bersama kondisi cuaca kita saat ini tidak menentu, seperti hujan, panas dan angin yang cukup kencang ” demikian tutupnya.

Sementara itu, Ketua harian Federasi Panjat Tebing Indonesia FPTI Tanah Laut Bandi Syairullah dalam kesempatan berbincang dengan wartaniaga.com mengatakan terima kasih kepada Pemerintah  Kab.Tanah Laut khususnya Bupati Tala, yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan sukses dan lancer. Tambahnya lagi kejuaraan prov panjat tebing kali ini juga sebagai persiapan kejurnas panjat tebing kelompok umur ke 14 yang akan di laksanakan tanggal 27 Juni s/d 4 Agustus 2019 di Tanah Laut.

BACA JUGA:  Pemkab. Tanah Laut Adakan Kegiatan FGD

Reporter : Tony Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Tony Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *