logo wartaniaga

Ibnu Pastikan September Sultan Suriansyah Beroperasi

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memastikan rumah sakit Sultan Suriansyah akan beroperasi pada September mendatang bertepatan dengan hari jadi kota Banjarmasin. Hal ini diungkapnya disela-sela Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Banjarmasin tahun 2018, di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (15/4).

Menurutnya, beroperasionalnya rumah sakit ini tinggal menunggu struktur organisasi yang akan terisi pada bulan Mei mendatang. “ Operasionalnya tidak perlu menunggu selesai gedung ke 3 tetapi kita tinggal menunggu struktur organisasi yang akan terisi setelah lelang jabatan yang sesuai jadwal akan berakhir pada bulan ini” katanya.

Ibnu menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan 21 orang dokter spesialis yang akan bertugas di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin itu.

BACA JUGA:  Jamkrida KalSel Catat Kredit Bermasalah Kurang 1 Persen

“ Kita juga pastikan ada 23 poliklinik yang beroperasi dengan dibantu 21 dokter spesialis sehingga kami pastikan  target 24 September 2019 peresmian rumah sakit  Sultan Suriansyah bisa terpenuhi” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, dirinya  menjelaskan untuk pembangunan gedung ke 3 bukanlah menggunakan anggaran multi years sebagaimana yang dipertanyakan sejumlah anggota dewan beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, anggaran multi years hanya dilakukan pada 2 tahun pertama sedangkan saat ini sudah memasuk tahun ke-3. “ Multi years pada 2 tahun pertama, pembangunan gedung ke 3 ini sudah kita anggarkan tahun tunggal sebesar Rp 78 miliar” jelas politis PKS ini seraya menambahkan gedung ketiga ini akan menghubungkan unit rawat inap dan rawat jalan.

BACA JUGA:  Paman Birin Hadiri HPN 2018, Anang Terima Pena Emas

Dirinya berharap dengan beroperasionalnya rumah sakit ini pemko Banjarmasin dapat memberikan pelayanan maksimal khususnya dibidang kesehatan kepada warga masyarakat. “ Salah satu rekomendasi DPRD tadi adalah bidang kesehatan, maka untuk itu kami optimis pada HUT Pemko ke 493 Sultan Suriansyah sudah beroperasi” ucapnya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *