Imam Suprastowo Kunjungi Masyarakat Desa

Imam menyerahkan bantuan kostum olah raga kepada warga desa

Wartaniaga.com,Pelaihari- Perhatian Imam Suprastowo terhadap daerahnya memang patut jadi contoh bagi para tokoh daerah lainnya khususnya Kabupaten Tanah Laut (Tala). Betapa tidak, wujud tanggung jawab sebagai salah satu wakil rakyat, dirinya tidak segan-segan turun ke desa untuk menyerap aspirasi dan mengunjungi masyarakat.

Karena tanggung jawabnya terhadap dapil senantiasa dilakukannya berkesinambungan, pada Sabtu (19/1) anggota DPRD Kalsel  ini melakukan peninjauan keberadaan waduk Trans Bali yang terletak di Desa Tajau Pecah, Kabupaten Tala.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Bersama warga mengunjungi jalan desa

Menurutnya, keberadaan waduk ini sangat penting bagi masyarakat desa karena sebagai sumber air bagi persawahan dan perkebunan masyarakat.

“  Keberadaan waduk ini sangat berarti sekali khususnya bagi warga Desa Tajau Pecah dan Desa Sumber Mulya” tutur anggota komisi II  ini seraya menambahkan ada 250 hektar sawah yang terbantu dengan keberadaan waduk ini.

Selain itu, tambah Imam berfungsinya waduk ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat baik itu dibidang pertanian, peternakan dan dapat membantu untuk keperluan rumah tangga masyarakat, misalnya untuk mandi.

“ Harapan kami waduk ini nantinya dapat menjadi salah satu pengungkit perekonomian pedesaan masyarakat ” jelas pria yang juga Sektertaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalsel ini.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan bantuan sarana olahraga berupa bola volly, net dan kostum kepada organisasi kepemudaan di desa Bumi Asih.

Baginya, membina  organisasi kepemudaan sangat penting karena sebagai generasi penerus bangsa harus cerdas dan sehat. “ Kita harus mendukung aktivitas positif kaum muda sekarang, karena ditangan merekalah masa depan bangsa ini nantinya” kata penasehat Relawan Melenial Indonesia (RMI) Kalsel ini saat didampingi Bendahara RMI Kalsel, Toni Widodo,SE.

Reporter : Bambang Nurdiansyah

Editor : Y.Erwan

Foto : Koleksi Imam Suprastowo

Pos terkait

banner 468x60