Dinas PPPAPPKB Kotabaru Gelar Rakor Penurunan Stunting

Wartaniaga.com, Kotabaru- Pemerintah Kabupaten Kotabaru, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk san Keluarga Berencana (PPPAPPKB) kabupaten Kotabaru menggelar kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) untuk Tim Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam pelaksanaannya, Rakor ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Kamis (16/5).

Prosesnya, Rakor penurunan stunting ini dibuka oleh Bupati Kotabaru yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Minggu Basuki.

Dan yang berhadir adalah Kadis PPPAPPKB Sri Sulistiayani, Muspida, para camat se-Kabupaten Kotabaru, TPPPS setempat serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kadis PPPAPPKB Sri Sulistiyani menjelaskan, tujuannya diadakannya acara ini untuk memahami tugas pokok dan fungsi berdasarkan SK Tim Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting (TPPPS) baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Dimana lanjutnya, untuk aksi nyata yang dihasilkan dari pencegahan dan percepatan penurunan stunting melalui rakor TPPS Kabupaten Kotabaru.

Ini tambahnya berkat adanya penurunan pada desa lokasi dari 41 desa di 2021 menurun menjadi 31 desa pada 2022, dan 24 Desa di 2023, sedangkan saat ini mengalami penurunan menjadi 13 desa dari 198 desa dan 4 kelurahan.

“Dengan adanya rakor Tim TPPS Tingkat Kabupaten Kotabaru ini, mudahan dapat memberikan hasil yang optimal dalam penurunan kasus stunting di Kabupaten Kotabaru,” jelas Sri Sulistiyani.

Terakhir dijelaskan Kadis, terkait pembiayaan kegiatan rakor stunting ini berasal dari Dak non fisik advokasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kepada stakeholder dan mitra kerja tahun anggaran 2023.

Reporter: Anaq.
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60