Serahkan Bantuan Ke Majelis Ta’lim, Walikota Aditya Sampaikan Program Agamis Kota Banjarbaru

Secara simbolis bantuan ke 64 majelis ta'lim diserahkan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Zubedi didampingi Walikota Aditya (Foto : EDH)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Penyerahan bantuan untuk perwakilan 62 Majelis Ta’lim Landasan Ulin dan Lianganngang secara simbolis dilaksanakan di Langgar Al Karomah Sei Karangan Banjarbaru, oleh Walikota HM Aditya Mufti Ariffin, Senin (1/4).

Dalam sambutannya, Walikota Aditya mengungkapkan terimakasih kepada Baznas Kota Banjarbaru yang menginisiasi berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Dengan adanya perhatian dari pemko, mudahan majelis ta’lim makin baik dan berkembang serta bertambah ilmunya,” harap Aditya.

Ia juga menyampaikan program kota Banjarbaru yang agamis sesuai dengan tagline JUARA, yaitu Maju, Agamis dan Sejahtera.

“Sejak 2022 tahun lalu pemerintah menyediakan beasiswa, terutama bagi anak yang ingin kuliah keluar negeri,” terang Aditya.

Ada 2 jalur beasiswa lanjut Aditya yang bisa diajukan ke pemerintah kota Banjarbaru. Pertama melalui jalur prestasi dan kedua bagi yang tidak mampu.

“Pada tahun 2022 tadi, ada 9 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, ada yang kuliah di Yaman, Mesir dan ada juga di pulau Jawa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pada 2023 tadi ada program Dauroh, yaitu mengirim ustadz dan ustadzah ke Yaman sebanyak 40 orang untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Masih dibidang keagamaan, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kalsel ini menambahkan sejak 2022 yang lalu Pemkot Banjarbaru sudah memberikan insentif kepada para marbot atau pengurus masjid dikota berjuluk Idaman ini.

Aditya menambahkan, pemberian insentif kepada para marbot tujuannya supaya masjid bersih dan tertata.

“Kalau masjid kita bersih dan tertata, membuat kita nyaman beribadah. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan berguna untuk masyarakat Banjarbaru,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Aditya juga memberikan bantuan Rp 50 juta untuk kegiatan jiarah para majelis ta’lim yang rencananya berangkat ke Kotabaru.

Turut berhadir, Ketua TP PKK Vivi Zubedi, SKPD terkait, Camat Landasan Ulin dan Lianganggang, Lurah Landasan Ulin, Ketua Baznas Kec. Landasan Ulin serta perwakilan 62 Majelis Ta’lim di Kecamatan Landasan Ulin dan Lianganggang.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60