Program Ramadan Terus Berjalan, KKB Pusat dan Pengurus KKB Banjarmasin Barat Buka Puasa Bersama

Program Ramadan Terus Berjalan, KKB Pusat dan Pengurus KKB Banjarmasin Barat Buka Puasa Bersama

Wartamiaga.com,Banjarmasin – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus KKB Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa 2 April 2024 M / 22 Ramadan 1445 H.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha YN’S Center, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara ini juga dihadiri ketua-ketua KKB se-Kecamatan Kota Banjarmasin.

Kegiatan diisi dengan tadarus dan khataman Al-Qur’an bersama Grup Tadarus As-Syifa. Kemudian tausyiah agama disampaikan oleh Ustadz Nashror Nahsyir sembari menunggu waktu berbuka puasa. Dan dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Ketua Harian, Hairudinor menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang memang sudah diprogramkan setiap bulan Ramadan untuk terus merekatkan tali silaturahmi.

“Alhamdulillah, tak terasa kita sudah memasuki 10 terakhir di bulan Ramadan tahun ini. Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar hingga mendekati lebaran Idulfitri nanti,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan seringnya kita bersilaturahmi, KKB pada khususnya dan seluruh warga Bakumpai pada umumnya, selalu rukun, kompak dan makin solid di masa-masa mendatang,” ujar Hairudinor menambahkan.

Ia juga berharap, dengan niat merajut kebersamaan melalui silaturahmi di bulan Ramadan akan menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Selain itu, akan memperkuat persatuan dan soliditas diantara warga Bakumpai.

Seperti diketahui, KKB Pusat setiap bulan Ramadan rutin mengadakan kegiatan keagamaan dan mengisinya dengan tadarus dan khataman Al-Quran, tausyiah agama hingga buka puasa bersama.

Reporter:Syarif Wamen

Pos terkait

banner 468x60