Delapan Cabor Siap Dipertandingkan di Popda 2024

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Sebagai ajang seleksi serta persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Dinas kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kaslel) persiapkan delapan cabor pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024.

Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor). Even tersebut dijadwalkan 13 sampai 19 Mei 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Popda kembali akan digelar minggu kedua Mei 2024,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Herus Susmianto mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah yang juga Pj Bupati HSS.

Hal ini, lanjutnya, mengambil momen liburan sekolah sehingga tidak berbenturangan dengan pendidikannya. “Popda ini kan melibatkan atlet pelajar seluruh kabupaten dan kota,” bebernya.

Mengenai HSS menjadi tuan rumah Popda 2024, sambungnya, pertimbangannya memiliki sarana dan prasarana yang mendukung. “Apalai HSS pernah menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022, sangat memungkinkan pelaksanaan Popoda kali ini,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan berikutnya, katanya, masing-masing kabupaten dan kota diberi kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai pelaksana Popda berikutnya. “Kita ingin ada pemerataan merasakan menjadi tuan rumah Popda. Dengan demikian kabupaten dan kota akan berbenah dengan melengkapi venue pertandingan,” sebutnya.

Adapun cabor yang akan dipertandingkan pada Popda 2024 di HSS, yakni bola basket (lapangan basket Amandit Utama), bola voli (Lapangan Voli Indoor, Stadion Ganda), bulutangkis (Gedung Olahraga Seni), sepakbola (Stadion 2 Desember), sepak takraw (Gedung Sepak Takraw Bamban), tenis lapangan (Lapangan Tenis Tumpang Talu), tinju (Lapangan Tenis Antaludin), pencak silat (Gedung Bela Diri, Stadion Ganda).

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60