Wali Kota Aditya : Jaga Ketertiban dan Keamanan di Masa Tenang Pemilu

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin saat memberikan sambutan pada Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu (Foto:MCBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Bawaslu dan TNI-POLRI menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Perhitungan Suara.

Apel ini digelar dalam rangka memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Banjarbaru sebagai pengamanan proses demokrasi di Pemerintah Kota Banjarbaru, bertempat di Depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (11/2) sore.

Saat ini isu politik semakin meningkat, untuk itu fungsi pengawasan menempati posisi yang sangat penting dalam proses pemilu.

Kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari langkah-langkah persiapan intensif untuk memastikan jalannya proses pemungutan suara yang adil, transparan dan demokratis.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, apel siaga ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam pengawasan di setiap tahapan pemilu, serta upaya untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, tertib, santun, jujur dan adil.

“Jadi kita berharap pemilu ini berjalan dengan baik menghasilkan figur-figur pemimpin yang baik, yang bisa memperjuangkan daerah,” ujarnya.

Saat ini lanjut Aditya, kita telah memasuki tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum yaitu masa tenang. Kami mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menjalani masa tahapan ini.

“Tentunya disetiap tahapan ini perlu pengawasan yang baik. Kita berharap seluruh rekan-rekan di Bawaslu, pengawas Kecamatan dan Kelurahan bisa berperan aktif berikan kinerja terbaik,” tambahnya.

Untuk proses pemungutan suara akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni tanggal 14 Februari 2024.

“Kami menghimbau agar masyarakat di Kota Banjarbaru untuk turut serta aktif dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya,” tandas Aditya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60