Pemkot dan DPRD Banjarbaru Terima Hasil Laporan Kepatuhan Anggaran 2022-2023

Wakil Wali Kota Wartono dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah saat menghadiri hasil Laporan Kepatuhan Anggaran 2022-2023 (Foto : MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Banjarbaru menerima hasil Pemeriksaan Kinerja Kepatuhan Anggaran tahun 2022-2023 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hasil pemeriksaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Wartono dan Ketua DPRD Fadliansyah di Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel Jalan A Yani Km 32.5 Banjarbaru, Jumat (5/1).

Selain Pemkot Banjarbaru, turut menerima hasil pemeriksaan yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan, Pemkot Banjarmasin, Kab. Banjar, Kab. Balangan, dan Bank Kalsel.

Pemeriksaan Kinerja maupun PDTT(Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu) merupakan amanat yang dilaksanakan oleh BPK RI guna memeriksa kinerja hingga kepatuhan, agar kegiatan setiap pemerintah daerah digunakan dengan efektif dan efisien.

BPK RI melaksanakan peran bernegara dalam memeriksa kinerja pemerintah daerah yang tercatat menggunakan keuangan dari negara.

Dikesempatan ini, Pemkot dan DPRD kota Banjarbaru menerima laporan hasil pemeriksaan kepatuhan anggaran tahun 2022-2023 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel.

Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi, telah menyerahkan 6 Laporan Hasil Pemeriksaan. Ada 2(dua) Laporan Tujuan Tertentu, dan 4(empat) Laporan Kepatuhan Anggaran.

Dalam Laporan tersebut juga berisi opini dan rekomendasi kepada setiap daerah agar dapat meningkatkan kinerjanya di kemudian hari.

“Semoga kita semua terus dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam melaksanakan amanat negara, untuk melaksanakan pemerintahan yang akuntabel dan bertanggung jawab,” pungkas Rahmadi.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60