Antisipasi Penyebaran Corona, Gedung PWI Kalsel Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Peduli dengan kesehatan wartawan ditengah maraknya kasus virus Corona, PWI Provinsi Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di gedung wartawan Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar, Rabu (25/3/2020).

Satu persatu ruangan di gedung berlantai berlantai tiga tersebut disemprot guna mensterilkan dari berbagai bakteri yang hinggap.

Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie mengatakan sejauh ini wartawan adalah profesi yang cukup rentan terinfeksi virus Corona mengingat profesi ini lebih banyak di lapangan.

Saat warga takut mendekati tempat-tempat tertentu, wartawan malah berusaha masuk untuk mendapatkan informasi guna disuguhkan kepada masyarakat luas.

“Banyak pihak yang meminta agar wartawan membuat pemberitaan yang sejuk. Tapi sedikit yang memikirkan alat keselamatan untuk mereka. Mungkin inilah langkah nyata yang kami ┬álakukan untuk melindungi kawan-kawan wartawan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pelayanan Publik Banjarmasin Dianugerahi Berbagai Penghargaan

Selain itu, Helmie mengungkapkan PWI Kalsel sudah  memesan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan kepada para wartawan yang di lapangan.

“Insya Allah Senin datang, nanti akan kita bagikan langsung ke meraka,” katanya.

Tak selang lama melakukan penyemprotan rombongan mobil tangki dari Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel datang untuk membantu penyemprotan gedung wartawan.

“Terima kasih untuk Pemprov Kalsel yang telah membantu kami dalam penyemprotan guna pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait