Melawan Corona, Warga Banjarmasin Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Di tengah wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia saat ini, beragam cara pun dilakukan masyarakat untuk untuk melakukan perlindungan diri dan pencegahan agar tak tertular virus corona.

Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal. Upaya mandiri pun dilakukan dengan mensterilkan lingkungan rumahnya, termasuk membersihkan berbagai perabotan rumah tangga atau lokasi yang kerap diakses seluruh penghuni rumah dengan disinfektan. sebelumnya masyarakat antusias membuat hand sanitizer sendiri, namun belakangan kini mulai marak pula membuat disinfektan dan melakukan penyemprotan secara mandiri.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan secara mandiri oleh sejumlah masyarakat di Banjarmasin, salah satunya adalah di Komplek Sultan Adam Permai Rt.28 Banjarmasin, Rabu (25/3). Sejak Rabu pagi hingga siang, warga pun berkeliling komplek bergotong royong melakukan penyemprotan secara mandiri. Agar efisien dan tepat sasaran, selama proses penyemprotan mereka didampingi tim Tagana Kalsel, sehingga mengetahui tehnik penyemprotan denganĀ  sempurna , yang menjamin tidak terkontamintasi bahan disinfektan.

BACA JUGA:  Haris Makie : Mari Bergerak Perangi Covid-19

Pos terkait