Pemkot Banjarbaru Gelar Rakor untuk Semarakkan Hari Jadi ke-25

Pemkot Banjarbaru menggelar Rakor sambut dan semarakkan hari jadi kota Banjarbaru ke-25 (Foto: MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Tim Pelaksanaan, menyambut dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru Tahun 2024, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota, Jumat (26/1).

Tema HUT ke-25 Kota Banjarbaru tahun ini adalah “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024.

Seperti pada tahun sebelumnya untuk logo resmi Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru akan disayembarakan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan.

Pelaksanaan acara puncak akan dirangkai dengan acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024, dan juga akan diadakan expo.

Bersamaan dengan acara tersebut , nantinya akan ada penyerahan bantuan kepada masyarakat yang berkontribusi bagi Pembangunan Kota Banjarbaru, lomba Voli antar Kelurahan, lomba bercerita bagi Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru, penyerahan bantuan alat bantu bagi disabilitas dan sebagainya.

“Yang terpenting kita ingat acara puncak Hari Jadi ini bertepatan dengan pelaksanaan Apeksi, jadi disini kita sebagai tuan rumah ulun (saya) berharap untuk susunan kepanitiaan bujur-bujur (betul-betul) disusun,” ujar Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat membacakan sambutan.

Kita akan berbagi tugas lanjutnya, jadi kedua acara dari Peringatan Hari Jadi dan Apeksi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Karena banyak tamu yang berhadir dari seluruh Kalimantan, mudah-mudahan bisa membawa nama baik Kota Banjarbaru kedepannya setelah kedua acara ini,” harap Aditya.

Masih menurut Aditya, karena ini hari jadi ke-25 mungkin kita perlu juga menyemarakkan dengan pakaian adat seperti mengenakan laung Banjar.

Rakor ini diakhiri dengan kesepakatan membentuk tim pelaksana secara resmi yang mana, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didaulat sebagai pengarah, dan tokoh masyarakat Kota Banjarbaru Ir H Edy Sudarmadi ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana.

Perayaan hari jadi ke-25 Kota Banjarbaru nantinya diharapkan menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan, meningkatkan kabanggaan serta menginspirasi langkah-langkah positif bagi masa depan yang lebih gemilang bagi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60