Jum’at Berkah YN’S Center Sasar Warga yang Isoman

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berbeda dengan biasanya, kali ini program Jum’at Berkah YN’S Center tidak dibagikan ke masjid-masjid tetapi langsung ke masyarakat. Hal ini dilakukan karena Banjarmasin masih berstatus PPKM Level 4.

“Jika biasanya aksi berbagi kita dilakukan ke masjid-masjid, khususnya usai salat Jumat, maka pada program kali ini hanya diserahkan ke perwakilan RT, untuk kemudian disalurkan kepada warganya masing-masing di Jalan Sungai Baru RW 01, Banjarmasin Tengah, yang terdiri dari 7 buah Rukun Tetangga,” ujar Rudy Heriyadi mewakili founder YN’S Center yakni Yuni Abdi Nur Sulaiman,Jumat (6/8)

Bantuan yang diserahkan sendiri berupa makanan siap saji, ditambah lagi dengan sembako dan sebagainya. Dan bantuan ini diberikan untuk ratusan warga khususnya yang kurang mampu dan yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), di tujuh RT yang ada di Kelurahan Sungai Baru.

BACA JUGA:  FPTI Kalsel Siap Gelar Musprov

“Alhamdulillah, YN’S Center kembali bisa berbagi kepada masyarakat melalui program yang rutin dilaksanakan dan kita serahkan hari ini ada sekitar 200 makanan siap saji untuk warga yang membutuhkan,” ujar Rudy Heriyadi yang juga merupakan Koordinator Wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah YN’S Center ini.

Tak kalah penting juga dibeberkan oleh Rudy, selain warga yang kurang mampu, bantuan tersebut juga ditujukan untuk warga yang sedang menjalani isoman sebagai bentuk kepeduilian YN’S Center terhadap kondisi Banjarmasin saat ini.

“Kita mendapat masukan bahwa ada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar sini, jadi sekalian saja kita berikan bantuan,” jelasnya.
Sementara itu Ketua RT 4, Suhaibah menerangkan setidaknya ada sekitar empat orang warganya yang sedang melakukan isoman.

BACA JUGA:  Polda Kalsel : Tahun ini Mudik Lancar

“Ada empat orang yang isoman, dan juga tergolong tidak mampu sehingga sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” katanya.
Mewakili warganya, Suhaibah pun sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan YN’S Center.

“Alhamdulillah, warga sangat bersyukur. Apalagi saat ini di Banjarmasin sedang diterapkan PPKM Level 4 sehingga warga pun susah untuk berusaha dan sebagainya. Dan bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya.

 

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Edi Dharmawan

Pos terkait