Ibnu Sina Laksanakan Peninjauan 3 SKPD Pemko Banjarmasin

Walikota Banjarmasin H Ibnus Sina saat melakukan kunjungan pada Kamis (11/1/2024).

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaksanakan kunjungan ke sejumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, pada Kamis (11/1).

Giat sendiri diawali dengan mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Banjarmasin yang disambut langsung oleh Kepala Dinas PUPR, Suri Sudarmadiyah.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk relaksasi awal tahun sembari memantau gedung kantor Dinas PUPR Banjarmasin yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basry, Kecamatan Banjarmasin Utara.

H Ibnu Sina mengatakan, kunjungan ini merupakan semangat awal tahun yang diberikan terhadap SKPD, sekaligus guna melakukan pengecekan program-program yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.

“Karena diawal saya bilang bahwa kepemimpinan tinggal setahun lagi, jadi mana yang harus kita prioritaskan, mana yang harus dituntaskan. Atau ada skenario untuk semua berjalan dengan baik dan sesuai target,” ujarnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa langkah itu dilakukan guna memastikan 20 program prioritas yang ada di visi-misi Baiman itu dapat dituntaskan.

“Jadi banyak tadi yang didiskusikan. Mulai rumah dinas, Jembatan Sungai Jingah dan Pramuka, termasuk program Normalisasi Sungai Jalan Veteran,” tambah Ibnu.

Selesai dari Dinas PUPR, H Ibnu Sina lanjut mengunjungi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) kota Banjarmasin. Ia pun disambut langsung oleh Kepala Diskopumker, H. M Isa Anshari beserta jajaran.

Disela-sela kegiatan, H Ibnu Sina berpesan agar dinas terkait bisa lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di tahun 2024 ini.

“Tadi saya berikan arahan agar kita semua fokus untuk menyelesaikan apa yang sudah menjadi Visi-Misi Baiman, khususnya di visi-misi kedua. Yakni melahirkan Wira Usaha Baru (WUB) berbasis UMKM,” harapnya.

Menurutnya, UMKM dan WUB harus selalu diberikan pembinaan yang lebih baik lagi, karena Banjarmasin merupakan kota perdagangan dan jasa.

Terlebih katanya lagi, salah satu program dari Diskopumpker yakni Kawal Inkubator sudah memasuki angkatan kedua. Sehingga keberadaan WUB di Banjarmasin harus terus dilakukan pembinaan.

“Jadi aspek kedua ini saya harap dan titip kepada teman-teman. Karena dinas koperasi ini merupakan dinas unggulan dan prioritas yang harus kita sukseskan programnya,” jelas Ibnu Sina.

“Dari 3900 WUB yang ada di Banjarmasin, dibawah 6 SKPD, tentu harus dibina. Agar masyarakat bisa memulai usaha dan mempertahankannya, dan tidak terkendala permodalan,” sambungnya.

Dirinya pun tak menampik jika nantinya akan ada peningkatan WUB untuk kemajuan UMKM di 2024. “Saya yakin dan percaya akan ada peningkatan dan terus berkolaborasi dengan dinas terkait,” tandasnya.

Terakhir, menutup rangkaian peninjauan, H Ibnu Sina pun bergeser menyambangi Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarmasin di Jalan Tirta Dharma (PDAM), Kecamatan Banjarmasin Timur yang disambut hangat oleh Kepala Dinkes, Dr Tabiun Huda beserta jajaran. Yang dalam lawatan itu, Ia juga menandatangi prasasti pemberian nama untuk Aula di Dinas Kesehatan.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60