Barito Putera Belusukan Ke Perkampungan

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Setelah melakukan silaturahmi ke sejumlah sekolah dan universitas di Banjarmasin, Manajemen PS Barito Putera juga silaturahmi ke pemukiman masyarakat.

Kali ini kunjungan silaturahmi manajemen PS Barito Putera itu berlangsung di pemukiman warga yang ada di Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (11/1/2024).

Asisten Manager Barito Putera, Muhammad Firman Dida Hasnuryadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan program lanjutan dari kunjungan pihaknya ke sekolah dan universitas atau disebut Goes To School dan Goes To Campus.

“Tujuannya sama, yakni untuk menyerap aspirasi serta masukan untuk kemajuan tim berjuluk Laskar Antasari. Dan ini pertama kali kita langsung ke masyarakat, bersilaturahmi dan mendengarkan masukan dari warga untuk tim,” ujarnya.

Menurut Dida sapaan akrabnya, meskipun baru pertama kali melakukan kunjungan ke masyarakat untuk meminta masukan tentang tim. Tapi, hal ini memberikan tambahan hal baru dan bisa menjelaskan terkait Barito Putera.

“Alhamdulilah ini sangat luar biasa dan kita disambut dengan baik,” imbuhnya.

Dida bersyukur bisa bertemu langsung dengan seorang supporter lama berusia 65 tahun saat Barito Putera masih menggunakan nama Persinus dan bermain di Lapangan Merdeka.

“Saya berbicara banyak sama beliau yang merupakan pendukung dari zaman Persinus di lapangan merdeka, kita diskusi dan mendengarkan apa saja yang menjadi harapannya untuk Barito Putera,” tuturnya.

Ia menyatakan, semua masukan dan saran ditampung dan semoga bisa melaksanakan dengan baik.

“Kegiatan ini diharapkannya bisa terus berlanjut dan dilakukan ke sejumlah wilayah Banjarmasin,” ucapnya.

Sementara itu, Suratno (65) warga Pekauman, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan sangat senang bisa silaturahmi dengan Manajemen PS Barito Putera.

“Apalagi tadi diberitahukan ada SSB Barito Putera yang katanya gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Info tersebut kata Suratno, akan pihaknya sampaikan kepada masyarakat yang mungkin saja ada anaknya mau sekolah sepak bola atau berminat bergabung.

Kemudian, Suratno yang sudah mendukung Barito Putera sejak bernama Persinus dan bermain di Lapangan Merdeka itu juga menyampaikan, harapannya kalau tim Barito Putera harus eksis dan bangkit.

“Apapun caranya harus juara, setidak tidaknya bisa menjadi runner up atau di atas lima besar. Jika di bawah lima besar ya kami sangat kecewa tentunya. Apalagi pada kompetisi tahun sebelumnya berada di zona kritis (tidak/Aman),” katanya.

Lebih lanjut, Suratno yang mengikuti perkembangan Barito Putera dari waktu ke waktu di balik layar kaca menilai, saat ini Barito Putera di bawah CEO Hasnuryadi Sulaiman sudah sangat bagus.

“Pembinaan sudah bagus, mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi karena sepakbola ini bagus tidaknya tim, dilihat dari ketuanya,” imbuhnya.

Menurutnya, jika ketuanya peduli dengan tim sepak bolanya maka diyakini tim juga akan bagus.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan Bang Hasnur bisa tercapai, apa lagi untuk memajukan dan perkembangan sepakbola di Banua,” tuturnya.

Apalagi, saat ini Kalsel tidak memiliki lapangan bola yang standar di mana yang ada saat ini masih direnovasi dan tidak tahu selesainya kapan.

“Lalu mau kemana tim sepak bola kebanggan kita ini. Sampai harus homebase di luar,” ujarnya.

Sementara, para pendukung yang selalu memberi semangat berada di Banua. “Tanpa ada dukungan dari suporter kita, bagaimanapun juga akan terasa hambar kesemangatannya itu,” pungkasnya.

Reporter:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60