Dispora Kalsel Sudah Siapkan Anggaran Keberangkatan Atlet Kalsel Menuju PON 2024

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tegaskan bahwa persiapan anggaran atlet Banua menuju PON 2024 di Medan dan Aceh sudah rampung.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah, Rabu (24/1) mengenai persiapan keberangkatan atlet Kalsel menuju Medan dan Aceh.

Bukan hanya itu, persiapan menurutnya tak sebatas anggaran keberangkatan saja, tapi juga insentif atlet hingga biaya pemusatan latihan sebelum keberangkatan.

“Jadi, semua anggaran sudah kita siapkan, atlet tinggal berangkat dan bawa prestasi untuk daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai KONI Kalsel yang akan mendampingi atlet nantinya baik itu dari pendaftaran hingga meting CDM disana, biaya menurutnya bisa diajukan ke Dispora apabila dana itu di luar dana hibah milik KONI Kalsel.

Hermansyah menegaskan, menuju PON 2024, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk 226 atlet yang akan berangkat sudah termasuk anggaran keberangkatan untuk official, pelatih dan unsur lain sudah juga disiapkan anggarannya.

“Jadi, kalau ada kegiatan tambahan berkaitan dengan PON, bisa diajukan ke kita di luar dana hibah, tentunya dengan syarat dan ketentuannya,” ucapnya.

Sementara itu, untuk dana hibah KONI sebenarnya ada dan tersendiri, hanya saja angkanya masih menunggu SK Gubernur.

Tetapi, untuk persiapan atlet Kalsel mengikuti PON sudah siap, termasuk pelatprov, Insentif atlet hingga anggaran untuk sparing partner dan tahun ini dana batuan untuk cabor diberikan langsung ke cabor dengan nominal berbeda tergantung cabor lolos dengan medali atau lolos kuota.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60