Sinergi untuk Negeri Tema Peringatan HUT TNI ke 75, Dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari menggelar syukuran sederhana mengingat wabah covid-19 masih terjadi di Kalsel.

Syukuran ke-75 TNI dihelat di Gedung Mahligai Pancasila dilaksanakan secara virtual mengikuti pelaksanaan upacara di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Irup Upacara.

Dalam HUT kali ini dengan mengusung tema, Sinergi Untuk Negeri, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNl Firmansyah mengatakan tema tersebut terfokus pada tugas pokok TNI. Yang selalu mengacu kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa. Bukan lagi waktunya kerja sendiri-sendiri,” ujarnya .

Menurutnya diperlukan sinegritas yang baik antara TNI, Polri, Pemda, dan juga masyarakat untuk menjalin kerjasama yang baik pula.

BACA JUGA:  FKPT Kalsel Bagi Masker ke Pengendara Motor

“Khususnya untuk Kalsel ini sinergitas sangat kita perlukan agar kondisifitas wilayah Kalsel dapat tercipta,” katanya.

Lanjutnya, dimasa pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 101/Antasari dalam membantu masyarakat dan menyebarluaskan pendispilinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dari virus asal Wuhan ini.

Pos terkait