Bupati Sukamta Serahkan Bantuan BPUM kepada 1.610 UMKM di Tanah Laut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Sebanyak 1.610 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Laut (Tala) menerima Bantuan Presiden Produktif Untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 2,4 Juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tala HM Sukamta di Balairung Tuntung Pandang, pada Senin (5/10/2020).

Dalam sambutannya Sukamta menuturkan bantuan ini dapat digunakan sebagai tambahan modal kerja bagi UMKM di Tala. Ia menambahkan pelaku UMKM merupakan salah satu pihak yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Tala tersebut mengatakan BPUM ini tidak sama dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPUM ini dikhususkan untuk modal kerja produktif bagi UMKM. BPUM ini diserahkan untuk menjaga stabilisasi sekaligus untuk meningkatkan usaha produktif dari UMKM Tala, “Mereka mengalami kondisi ekonomi yang terus menurun, makanya saya kira ini bantuan dari presiden yang dapat membantu ekonomi lebih stabil lagi bahkan bisa lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pertamina Berikan Penghargaan Pada Direktorat Polairud Polda Kalsel

Sukamta berharap agar BPUM yang sudah diserahkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan usaha mikro. Ia menegaskan agar bantuan yang didapat jangan dibelanjakan di luar daerah Tala apalagi untuk membeli handphone, “Belanjakan di Tanah Laut saja, saya kalau belanja selalu di pasar dan toko-toko warga Tanah Laut. Agar uang yang saya miliki ada dimasyarakat Tanah Laut. Inilah kuncinya agar uang saudara-saudara kita di Tanah Laut semakin banyak dan berputar diantara kita,” ucapnya.

Pos terkait