H Rusli akan Programkan Pelayanan KTP dan Akta Kelahiran Lebih Mudah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Calon Bupati (Cabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Rusli menginginkan, pelayanan dasar pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau KTP, kartu keluarga dan akta lebih mudah dan cepat.

Calon Bupati Kabupaten Banjar, H Rusli mengatakan keinginan itu saat bertatap muka dengan masyarakat Tatah Makmur Kabupaten Banjar.

Menurut dia, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar  sudah tidak layak lagi menampung kegiatan masyarakat yang mengurus KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta.

“Apalagi perkembangan jumlah penduduk/masyarakat yang semakin besar,” ujarnya, Senin (5/10).

H Rusli yang berpasangan dengan Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy’ari yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2020 itu menginginkan pelayanan KTP cukup di kecamatan.

BACA JUGA:  Mah Sajajar Akan Bangun Perumahan Untuk Ummat

“Begitu pula pembuatan KTP cetak sehari selesai,” lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode.

Pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020 sebagai Cabup dan calon Wakil Bupati (Cawabup) setempat, H Rusli berpasang dengan Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy’ari.

Dalam Pilkada yang pencoblosannya 9 Desember mendatang itu, pasangan calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati (Wabup) Rusli – Fadhlan (RF) mengangkat slogan “Banjar Manuntung” sebuah singkatan dari kata Mandiri, Santun dan Gotong Royong.

Namun pengertian Manuntung itu sendiri dengan kebersamaan berjuang/membangun sampai akhir atau habis masa jabatan terhadap daerah dan masyarakat “Bumi Barakat” Banjar.

“Haram manyarah, Waja Sampai Kaputing” yang pengertiannya dengan semangat membaja (Waja) berjuang sampai akhir tanpa kenal menyerah.

BACA JUGA:  Program Prioritas H Rusli - Guru Fadhlan Sejahterakan Petani Kabupaten Banjar

Barakat merupakan motto daerah Kabupaten Banjar yang berdiri sejak awal tahun 1950-an berasal dari bahasa daerah Banjar dengan pengertian daerahnya bersama seluruh penduduk setempat penuh berkah/berkat (Barakat).

Reporter : Aditya

Pos terkait