Cafe Literasi Waka 7 Dibuka, Aditya : Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Secara simbolis diserahkan buku kepada Wali Kota Aditya Mufti Ariffin usai peresmian Cafe Waka 7 (Foto: Ist)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin membuka sekaligus meresmikan Cafe Literasi yang berlokasi di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru, Kamis (18/1).

Cafe yang dikelola oleh Darpusda ini dibuka dalam menciptakan lingkungan yang mendukung literasi ditengah-tengah masyarakat kota Banjarbaru.

Dalam sambutanya, Aditya menyampaikan, tingginya animo masyarakat, khususnya para anak muda, terhadap cafe di Kota Banjarbaru, diharapkan dapat sejalan dengan minat terhadap cafe literasi. Sehingga menjadi kontribusi positif dalam peningkatan minat baca masyarakat.

“Seperti yang kita tahu, cafe-cafe di Banjarbaru selalu banyak peminatnya, diharapkan cafe literasi yang dibangun juga banyak peminatnya sehingga tingkat baca dan literasi di Kota Banjarbaru bisa lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Darpusda Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa Cafe Literasi Waka 7, yang memiliki arti dari lokasinya ini, Jalan Wijaya Kusuma 7 bukan merupakan cafe biasa.

“Cafe Literasi Waka 7 yang artinya Jalan Wiajaya Kusuma 7 merupakan cafe yang para pembacanya boleh memesan makan dan minum sambil membaca karena ruang membaca umum yang ada harus tetap steril,” ungkap Slamet.

Slamet juga menyoroti peran Cafe Literasi dalam mendukung kegiatan akademisi untuk menyelesaikan tugas akhir dengan dukungan fasilitas yang telah disediakan.

“Cafe Literasi Waka 7 memiliki semangat untuk memfasilitasi para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi dan tesis. Fasilitas yang kami sediakan, seperti koleksi bacaan dari berbagai genre, ruang baca yang nyaman, dan fasilitas wifi, diharapkan dapat menjadi pendukung dalam proses penulisan tugas akhir mereka,” tambahnya.

Selanjutnya, secara simbolis diserahkan sejumlah buku kepada Wali Kota Aditya sebagai tambahan koleksi di Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60