Hipmikindo Tala Terbentuk, Ambar Ajak UMKM Bergabung

Ketua Hipmikondo Kabupaten Tanah Laut, Hj Ambariah S.Pd, MM

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kabar baik untuk pelaku UMKM di kabupaten Tanah Laut ( Tala). Betapa tidak, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia ( DPC-Hipmikindo) Kabupaten Tala sudah terbentuk dan mengajak seluruh UMKM di wilayah ini untuk bergabung.

Ketua Hipmikindo Tala, Hj Ambariah S.Pd, MM mengaku bersyukur dengan telah terbentuknya Hipmikindo Tala dan berjanji akan merangkul semua UMKM yang ada di kabupaten ini.

” Kita akan ajak semua UMKM yang ada di Tala untuk bergabung dan bersama-sama mengembangan usahanya,” katanya saat silaturahmi dengan sejumlah pengurus di Pelaihari, Kamis (14/12).

Dikatakannya, potensi yang dimiliki kabupaten Tala sangat beragam, mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan hingga pariwisata, maka perlu dikelola dengan baik.

” Potensi tersebut merupakan peluang sekaligus tantangan dan pelaku UMKM yang tergabung di Hipmikindo harus mampu mengambil peran di sana,” papar Ambar.

Sejumlah Pengurus Hipmikindo Tanah Laut usai silaturahmi

Dirinya yakin dengan hadirnya Hipmikindo Tala mampu membawa UMKM di daerah ini lebih maju, mandiri dan produktif.

” Kami mengajak UMKM di Tala untuk naik kelas, berkembang bersama serta berkontribusi bagi ekonomi di bumi Tuntung Pandanga ini,” tambahnya.

Pada silaturahmi yang juga dihadiri Sekretaris Hipmikindo Kalsel, Didin Ariyadi ini pengurus Hipmikindo Tala sepakat membuat central oleh-oleh sebagai program awal kegiatan mereka.

” Saya siapkan ruko dan kawan-kawan sudah menyiapkan produk-produk mereka untuk dijual di central oleh-oleh, secepatnya kita akan wujudkan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Hipmikindo Kalsel, Didin Ariyadi mengungkapkan terbentuknya Hipmikindo Tala merupakan yang ke 5 di Kalsel setelah Banjarmasin, Banjarbaru, kabupaten Banjar dan Batola.

Menurutnya, Hipmikindo harus mampu menjadi jembatan bagi UMKM untuk mengakses permodalan ke perbankan dan sumber keuangan lainnya.

” Persoalan UMKM yang sering dialami salah satunya adalah modal, maka tugas Hipmikindo ialah mempermudah anggotanya untuk mendapatkan modal usaha,” ujarnya.

Ditambahkannya, Hipmikindo juga wajib menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, merumuskan berbagai program dan menggelar kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan UMKM.

” Mari kita bergandeng tangan membawa UMKM berkembang untuk lebih baik bersama Hipmikindo,” tutup Didin.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60