Buka Jambore Kader PKK, Wali Kota Aditya : Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Banjarbaru

Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin foto bersama peserta Jambore Kader PKK kota Banjarbaru (Foto: Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK kota Banjarbaru, membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2023.

Jambore ini dilaksanakan dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Wujudkan Generasi Unggul dan JUARA”, di Kebun Raya Banua Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (16/12).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Vivi Mar”i Zubedi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Jambore Kader PKK, adalah agenda rutin yang dilaksanakan selama 1 kali selama 1 periode kepemimpinan.

Ketua TP PKK kota Banjarbaru Vivi Zubedi saat memberikan sambutan di acara Jambore Kader PKK (Foto : Prokopim)

Karena menurutnya, ini merupakan jabaran dalam 10 program pokok PKK yang didalamnya terdapat beberapa kegiatan berupa, lomba yel-yel, lomba PBB dengan mata tertutup, lomba sarung estafet dan lomba memasukkan sedotan dalam botol.

“Jambore Kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan sharing pengetahuan dan pengalaman serta sebagai wadah untuk saling mengenali, mempererat persaudaraan, dan tentunya persahabatan kita juga.

Kegiatan ini lanjut Vivi Zubedi, juga untuk bersama-sama membangun Kader PKK kota Banjarbaru demi meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Wali Kota Aditya Mufti Ariffin yang juga Ketua Pembina TP PKK kota Banjarbaru menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Ini merupakan momen yang berharga selain meningkatkan wawasan dan pengetahuan, juga sebagai ajang silaturahmi dalam memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama,” ujar Opie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru ini.

Kepada seluruh Kader PKK yang akan mengikuti jambore, Opie juga meminta agar Tim PKK tidak berjalan sendiri, mari bergandengan tangan satu sama lain, mari saling berbagi, karena kebersamaan itu harus dipupuk.

“Semoga akan terbangun semangat serta komitmen dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di kota Banjarbaru,” tutup Opie.

Turut berhadir dalam acara tersebut, anggota DPRD kota Banjarbaru, Asisten, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Ketua Organisasi Wanita, Camat/Lurah dan Ketua TP-PKK Kecamatan/ Kelurahan se-kota Banjarbaru, serta peserta Jambore PKK.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60