H Supian HK Tuntaskan Reses di 8 Desa, Masyarakat Inginkan Perbaikan Mesjid

Wartaniaga.com, Tabalong – Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK., S.H., M.H. tuntaskan serap aspirasi 8 desa di Kabupaten Tabalong, (9/11), setelah sebelumnya menyelesaikan 8 desa di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), terhitung dari tanggal 2 Nopember hingga 9 Nopember 2023.

Dari data yang tercatat oleh staff Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK telah menyerap aspirasi Desa Nalui, Desa Jaro, Desa Dolan, Desa Garagata, Desa Muang, Desa Terantau, Desa Namun kecamatan Jari dan terakhir di Desa Muara Uya kecamatan Muara Uya.

Ditemui terpisah, H. Supian HK menjelaskan, dari hasil penyerapan aspirasinya kali ini, warga masih mengharapkan untuk perbaikan Mesjid, Surau dan tempat pendidikan Agama (Madrasah).

“Hal tersebut (Perbaikan Mesjid, Surau dan Tempat Pendidikan) sudah terealisasikan dari hasil Reses sebelumnya, kali ini warga berharap perbaikan dilanjutkan di desa-desa yang berbeda, karena masih banyak Mesjid maupun Surau yang tergolong rusak ringan sedang bahkan rusak parah”, ungkap politisi Senior Partai Golkar tersebut.

Lebih lanjut H. Supian HK menjelaskan normalisasi sungai juga menjadi salah satu topik yang terus diminta warga, karena berguna salah satunya untuk pengairan area pertanian. Pihaknya berjanji akan terus mengupayakan dan memperjuangkan aspirasi warga ke pemerintah provinsi Kalsel, menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, ungkap Supian HK.

Edi Bahrul, selalu tokoh masyarakat setempat mengaku sangat senang dengan kehadiran Ketua DPRD Kalsel di 8 desa di Kecamatan Jaro kali ini, untuk menyerap aspirasi dan bersilaturahmi dengan warga setempat, pihaknya berharap hasil diskusi warga desa dengan Ketua DPRD Kalsel kali ini dapat terealisasi kembali di tahun 2024 mendatang seperti tahun – tahun yang lalu, pungkasnya.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60