Festival Literasi 2023 Tingkatkan Minat Baca di Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan siswa siswi SD, SMP membaca bersama di acara Festival Literasi 2023 (Foto : Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengikuti dan memimpin acara Puncak Festival Literasi tahun 2023 yang digelar setiap tahun di Kota Banjarbaru, digelar di halaman Balai kota Banjarbaru, Sabtu (18/11).

Wali Kota sangat mendukung pelaksanaan festival yang sukses menjadi wahana untuk meningkatkan minat baca, terutama bagi generasi muda di Kota Banjarbaru, Ibu Kota Kalimantan Selatan.

“Festival ini melibatkan 60 Sekolah, yang sudah dilaksanakan di beberapa tempat, kita tidak melibatkan literasi lokal saja, tetapi juga literasi internasional, ada bercerita Bahasa Inggris, Indonesia, lokal, juga bahasa daerah Banjar, mudah-mudahan semakin global ke depannya, dan bisa mencerminkan Indonesia di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Opie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru ini berharap, melalui Festival Literasi, Kota Banjarbaru bisa menjadi Barometer Literasi di Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan kota Banjarbaru bisa menjadi Barometer Literasi di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Festival Literasi ini, mencerminkan kekayaan budaya Indonesia dengan menampilkan parade siswa siswi SD dan SMP di Kota Banjarbaru.

Berbagai kostum, yel-yel, serta kreativitas yang mendukung peningkatan minat baca dan apresiasi terhadap sastra Indonesia, serta penampilan para siswa dan siswi ini berhasil menyita perhatian warga.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60