Didukung DPP Golkar Haji Iyun Siap All Out untuk Pilkada Banjarmasin

Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, H Iyun

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Seperti diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumpulkan 1.117 bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023) lalu.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan surat perintah (sprint) kepada salah satu kader terbaiknya Hasnuryadi Sulaiman sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) di tingkat provinsi dan .Surat perintah serupa juga diberikan kepada Ketua DPD Golkar Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai bacakada di tingkat Kota Banjarmasin.

Menanggapi ‘restu’ dari markas besar Golkar tersebut, Ketua DPD Golkar Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman mengaku siap untuk mengemban amanah tersebut.

“Dengan adanya arahan langsung dari DPP Golkar, tentunya menjadi motivasi saya untuk lebih mempersiapkan diri,” ujar pria yang karib disapa H Iyun, kepada awak media, Kamis (23/11/2023) sore.

Meskipun begitu, kata H Iyun, dirinya secara pribadi akan bersikap untuk lebih bijak. Dalam artian, dia juga akan mempersilahkan kader lain yang memiliki kemampuan untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin.

“Misalkan ada kader-kader lain yang memiliki potensi untuk itu, tentu kita akan dorong. Yang paling penting adalah bagaimana memenangkan Pilkada tersebut di wilayah Banjarmasin,” Terangnya.

“Saya juga tidak ingin memaksakan diri untuk maju, sementara ada kader lain di Golkar Banjarmasin yang layak dan potensial. Misalkan kader lain itu surveinya lebih tinggi atau masyarakat memang menginginkan, tentu kita dorong kader ini. Karena tujuan utama kita adalah memenangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres. Dan ini menjadi kewajiban saya,” tambahnya.

Bagi H Iyun, kepercayaan DPP Partai Golkar ini merupakan amanah yang luar biasa. Sehingga, dirinya bertekad untuk memenangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres di Kota Banjarmasin.

Khusus Pileg, kata H Iyun, Golkar Kota Banjarmasin menargetkan untuk meraih minimal 10 kursi. Bahkan, pihaknya tak merasa khawatir dengan kader-kadernya yang bisa dikatakan wajah baru, terutama dari kaum milenial.

“Target kita salah satunya memang generasi milenial. Selain itu, dengan wajah baru ini masyarakat tidak akan merasa jenuh. Dan yang paling penting, kader-kader muda ini kami anggap memiliki kemampuan, terutama di era serba digital saat ini,” imbuhnya.

Ditambahkannya, saat ini sebanyak 43 persen pemilih milenial menguasai Kota Banjarmasin. Bahkan, dari beberapa kajian dan survei yang dilakukan, 5 tahun ke depan setelah Pemilu 2024 ini akselerasi kaum milenial akan menguasai hingga 60 persen pemilih.

H Iyun juga mengungkapkan rasa optimisnya, jika di DPRD Provinsi, untuk Dapil Banjarmasin akan memperoleh minimal 2 kursi.

“Kami di DPD Golkar Banjarmasin dan DPD Golkar Kalsel tetap saling menunjang. Dan kami optimis di DPRD Provinsi akan dapat minimal dua kursi untuk Dapil Banjarmasin,”pungkasnya.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60